Scroll untuk baca artikel
Kukar

Kelurahan Loa Ipuh Terus Tingkatkan Infrastruktur Drainase untuk Cegah Banjir

28
×

Kelurahan Loa Ipuh Terus Tingkatkan Infrastruktur Drainase untuk Cegah Banjir

Sebarkan artikel ini
Ket. Kelurahan Loa Ipuh (Istimewa)

SELAJUR. COM, KUKAR – Kelurahan Loa Ipuh di Kabupaten Kukar sedang mengarahkan upaya peningkatan infrastruktur drainase untuk mengurangi risiko banjir yang sering melanda wilayah tersebut.

Lurah Loa Ipuh, Erri menyebutkan bahwa pembangunan drainase difokuskan pada titik-titik rawan banjir seperti Mangkuraja, Gunung Belah, dan Loa Ipuh.

“Pihak kami tengah melakukan bangak pembangunan drainase di Loa Ipuh pada tahun ini,” ucap Erri saat diwawancarai pada Kamis (25/04/2024).

Ia menyebutkan, terdapat beberapa alasan yang mendasari pembangunan drainase di Loa Ipuh sendiri. Hal ini didasari dengan fakta dilapangan bahwa daerah tersebut kerap terjadi banjir.

Maka dari itu, pihaknya terus berupa melakukan perbaikan dan pelebaran jalur drainase sesegera mungkin guna mengantisipasi ketika banjir kembali.

“Ini sebagai respons kita terhadap saluran air yang tidak lancar dan menjadi penyebab utama banjir di kelurahan kita,” terangnya

Saat ini, pihaknya telah mengajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar guna mendapatkan dukungan penuh dalam penanggulangan banjir.

“Saya berterima kasih kepada pemkab kukar yang telah mensetujui serta mendukung kelurahan kami dalam mengatasi masalah banjir,” ungkapnya

Terakhir, Erri menambahkan dengan adanya peningkatan infrastruktur, tidak hanya pada peningkatan drainase melainakan pembangunan lainnya akan dilakukan di Kelurahan Loa Ipuh.

“Saya berharap kedepannya Kelurahan Loa Ipuh terus bisa berkembang pesat dengan infrastruktur yang mempuni,” harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Antisipasi Maraknya Kenakalan Remaja, JMSI Kaltim dan Kukar Dukung Kompetisi Lari Malam
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!