Scroll untuk baca artikel
Kukar

Kelurahan Maluhu, Kukar, Komitmen Tingkatkan Sektor Pertanian dan Penanganan Banjir di Tahun 2024

29
×

Kelurahan Maluhu, Kukar, Komitmen Tingkatkan Sektor Pertanian dan Penanganan Banjir di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
KeT : Ilustrasi Lahan Pertanian. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), tak putus-putus melakukan peningkatan dalam sektor pertanian. Kini di tahun 2024 Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro menyatakan, akan melanjutkan program perbaikan jalan Tani yang telah berjalan sejak tahun 2023, guna tingkatkan produktivitas dalam sektor pertanian.

Program yang akan dikerjakan kembali adalah perbaikan jalan-jalan tani rusak, yang merupakan PR penting bagi kelurahan Maluhu.

“Hal itu menjadi pr untuk kelurahan maluhu juga, karena keterbatasan anggaran juga,” ungkap Tri pada, Senin (01/04/2024).

Lurah Maluhu juga menyoroti masalah penanganan banjir yang menjadi perhatian utama. Dengan musim hujan yang sering melanda, banjir menjadi ancaman serius terutama bagi lahan sawah yang rentan terendam air.

Dalam upaya penanganan banjir, Lurah Maluhu menyatakan bahwa kelurahan akan melaksanakan program-program spesifik untuk mengurangi dampak banjir. Langkah-langkah ini diambil sebagai respons terhadap kondisi lingkungan setempat yang rentan terhadap banjir.

Lanjutnya, Ia menjelaska, bahwa kelurahan akan memprioritaskan kebutuhan mendesak seperti penanganan banjir dan perbaikan infrastruktur jalan-jalan tani.

“Selain itu kami juga akan melakukan program untuk penanganan banjir,” terangnya

Terakhir, Lurah Maluhu mengajak seluruh masyarakat Maluhu untuk bersatu dan bekerja sama dalam menjalankan program-program pembangunan. Dengan kerja sama yang solid, diharapkan kelurahan Maluhu dapat terus berkembang dan meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh warganya.

“Dengan dilanjutkannya program ini, kedepannya Kelurahan Maluhu dapat tingkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar,” Tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Puji Jelaskan Soal Forum CSR di Kota Tepian
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!