Scroll untuk baca artikel
Kukar

Kembali Raih Prestasi, Pemkab Kukar Terima Penghargaan WTP

29
×

Kembali Raih Prestasi, Pemkab Kukar Terima Penghargaan WTP

Sebarkan artikel ini
Ket : Bupati Kukar Edi Damansyah Menerima Penghargaan WTP. (istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan prestisius Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Bupati Kukar, Edi Damansyah, secara langsung menerima penghargaan tersebut di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Samarinda, pada Jumat (03/04/2024).

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran atas kinerja dan pertanggungjawaban keuangan di Tahun 2023 sudah selesai diAudit dengan hasil WTP,” ucap Edi Damansyah

Orang nomor satu di Kukar, juga mengatakan bahwa Opini WTP yang diterima menunjukkan tata kelola keuangan Pemkab Kukar sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan standar akuntasi pemerintah.

“Yang penting, bagaimana dari kegiatan-kegiatan yang kita pertanggung jawabkan didalam laporan keuangan pemerintah Kabupaten Kukar ini memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya

Menurutnya, Opini WTP harus terus dipertahankan dan menjadi bahan evaluasi terkait proses perencanaan penetapan program kegiatan untuk meningkatkan kualitas belanja daerah agar lebih tepat sasaran.

“Alhamdulilah perjalanan kita terus membaik, beberapa target yang kita prioritaskan terus berjalan dengan baik dan bisa tercapai setiap tahunnya,” tuturnya

Terakhir dirinya mengatakan dengan optimisme, bahwa tata kelola keuangan Pemkab Kukar ke depan akan terus membaik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Catat ! Beasiswa Kukar Idaman Bakal Dicairkan Pada Akhir Juni 2024
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!