Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Kerap Terjadi Kasus Kebakaran, Jasno : Perlu Ada Pembaruan Instalasi Listrik

37
×

Kerap Terjadi Kasus Kebakaran, Jasno : Perlu Ada Pembaruan Instalasi Listrik

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Anggota Komisi III DPRD kota Samarinda, Jasno (Ist)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD kota Samarinda, Jasno mengatakan bahwa penting melakukan perawatan atau pembaharuan terhadap pemasangan instalasi kabel listrik di kota Samarinda.

Hal itu dikatakannya lantaran, dalam kurun waktu kurang dari dua bulan terakhir kerap terjadi kasus kebakaran yang disebabkan arus listrik yang tidak stabil atau konslet.

“Perlu ada pembaruan dalam pemasangan instalasi listrik, karena rawan dengan kebakaran. Meskipun sudah ada kesadaran masyarakat dalam penggunaan, seperti mematikan peralatan listrik dan kompor gas, namun kejadian kebakaran seringkali terjadi pada instalasi listrik, terutama di plafon,” ucap Jasno Jum’at, (22/3/2024).

Menurutnya hal ini harus menjadi perhatian serius dan diperlukan ada penanganan khusus terhadap instalasi listrik guna mengurangi risiko kebakaran di Samarinda.

Selain itu, Jasno juga menyoroti beberapa kasus kebakaran yang disebabkan oleh pertamini dan beberapa titik listrik yang menjadi sumber kebakaran. Ia menekankan perlunya penanganan khusus dalam hal ini serta klarifikasi tanggung jawab antara pihak-pihak terkait.

“Kita juga perlu memperhatikan beberapa kasus kebakaran yang disebabkan oleh pertamini dan titik-titik listrik. Penting bagi kita untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, terutama Dinas Pemadam Kebakaran dan pihak dari Pertamina, untuk memastikan tanggung jawab dalam penanganan kasus ini,” terangnya.

Komisi III DPRD Kota Samarinda nantinya akan melakukan tindak lanjut terhadap hal ini dengan koordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran.

“Beberapa kejadian kebakaran, seperti yang terjadi di Jalan Wijaya Kusuma kemarin yang merambat ke sekolahan, disebabkan oleh instalasi listrik. Ini menjadi perhatian kami, dan kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran untuk mencari solusi pencegahan yang efektif,” tutupnya.

[ADV/SET/RED]

 

BACA JUGA:  Pemkab Kukar Gelontorkan 35 M Pada Program RTLH
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!