Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Ketua DPRD Samarinda, Sugiono Sebut Partisipasi Perempuan di Kursi Legislatif Masih Rendah

16
×

Ketua DPRD Samarinda, Sugiono Sebut Partisipasi Perempuan di Kursi Legislatif Masih Rendah

Sebarkan artikel ini
Ket. Ketua DPRD kota Samarinda, Sugiono

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Ketua DPRD kota Samarinda, Sugiono mengatakan bahwa, partisipasi perempuan dalam lembaga legislatif masih rendah.

Hal tersebut dikatakanya, lantaran saat ini partispasi perempuan dalam lembaga legislatif di Samarinda belum mencapai 30%.

“Perempuan masih kurang mendapatkan dukungan, baik dari keluarga, partai politik, maupun masyarakat luas, hasil Pemilu DPRD Samarinda 2024, menunjukkan dari 45 anggota terpilih, hanya ada 4 perempuan dan 41 laki- laki,” ujarnya

Sugiyono mengungkapkan bahwa salah satu alasan utama masih minimnya keterwakilan perempuan di lembaga legislatif adalah kurangnya dukungan dari berbagai pihak.

“Perempuan memiliki potensi dan kemampuan yang sama dengan laki-laki untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, publik perlu berani memilih perempuan dalam Pemilu,” tambahnya

Ia menyarankan agar perempuan lebih berani tampil dan menunjukkan kemampuan mereka dalam memperjuangkan aspirasi pemilih. Partai politik juga diharapkan memberikan dukungan yang memadai kepada perempuan yang ingin berkarier di bidang politik.

“Dukungan tersebut bisa berupa dorongan moral, materi, maupun pendidikan politik, peningkatan jumlah perempuan di lembaga legislatif juga penting untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Komisi I DPRD Samarinda Temukan Banyak Penginapan Yang Tak Memiliki Izin Dan Melanggar Kapasitas
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!