Scroll untuk baca artikel
Kukar

Ketua Fraksi PKB DPRD Kukar Diganti, Alasannya?

37
×

Ketua Fraksi PKB DPRD Kukar Diganti, Alasannya?

Sebarkan artikel ini

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinamika politik di DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) semakin memanas dengan pergantian kepemimpinan Fraksi PKB.

Qurais Ismail kini mengambil alih tampuk kepemimpinan, menggantikan Sarpin dalam sebuah langkah yang mendadak dan memicu pertanyaan. Keputusan ini tertuang dalam surat keputusan bernomor 0018/DPC.33.02/02/IV/2024.

Keputusan ini terbukti tidak hanya mengubah kepemimpinan, tetapi juga menciptakan gelombang kejutan di antara anggota dewan dan masyarakat.

Qurais, yang masih baru di arena politik, mengambil alih posisi yang sebelumnya diduduki oleh Sarpin, seorang anggota dewan berpengalaman dengan dua periode di belakangnya.

Surat keputusan resmi, disahkan oleh Eko Wulandanu sebagai Ketua DPC PKB Kukar dan Hendra sebagai Sekretaris, memperkuat langkah tersebut pada Kamis (25/4/2024).

Meskipun Qurais menerima jabatan ini melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) karena anggota dewan sebelumnya berpindah partai, keputusan ini masih menimbulkan pertanyaan. Bagaimana konsekuensi politiknya di lingkungan DPRD Kukar?.

Ketika dimintai komentar, Sarpin menjelaskan bahwa pergantian tersebut merupakan kebijakan partai.

Namun, spekulasi muncul bahwa pergantian ini mungkin terkait dengan ketegangan di sejumlah dinas terkait pengalihan anggaran, yang sebelumnya diinisiasi oleh dewan sebelumnya di bawah kepemimpinan Sarpin.

Namun, Sarpin menolak untuk berspekulasi lebih lanjut tentang isu tersebut.

“Ini adalah hak partai, saya legowo,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kukar, Muhammad Ridha Darmawan, mengaku bahwa dirinya belum mengetahui prihal pergantian Ketua Fraksi dari PKB dari Sarpin ke Qurais. 

“Kami masih menunggu pengajuan resmi kepada pimpinan dewan. Setelah itu, baru akan kami sampaikan dalam rapat paripurna,” ucap Ridha.

Upaya untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut dari pihak terkait, termasuk Eko selaku Ketua DPC PKB Kukar dan Hendra sebagai Sekretaris, belum berhasil saat dihubungi sejumlah media. Hal ini menambah misteri di balik pergantian kepemimpinan yang mendadak ini.

BACA JUGA:  Kapal Bertabrakan di Perairan Kutai Lama, Satu Orang Masih Hilang

[BIN/RED]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!