Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Dorong Pemkot Untuk Siapkan SDM Jelang IKN di Kaltim

31
×

Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Dorong Pemkot Untuk Siapkan SDM Jelang IKN di Kaltim

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Wakil Komisi IV DPRD kota Samarinda, Deni Hakim Anwar (Ist)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Dalam menyambut IKN di Kaltim, Sekretaris Komisi IV DPRD kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mendorong pemerintah kota (Pemkot) Samarinda untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan serius.

“Peran Samarinda sebagai kota pendukung IKN harus kita persiapkan dengan serius,” ucap pria yang akrab disapa Deni ini. Senin (18/3/2024)

Pria yang akrab disapa Deni ini, menyampaikan bahwa kota Samarinda termasuk dalam daerah yang bersentuhan secara langsung dengan IKN nantinya.

Maka dari itu, kedepannya dapat dipastikan adanya perubahan dan persaingan secara besar-besaran terhadap perekonomian, lapangan pekerjaan, pendidikan dan SDM.

Dalam hal ini, Deni menekankan untuk mendorong kerjasama antara komunitas dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan standar pendidikan dan kualitas SDM. Hal ini penting untuk menghadapi peluang dan tantangan yang ditimbulkan oleh IKN.

“Kita mungkin akan menghadapi tantangan yang tak terprediksi, namun dengan persiapan yang matang, kita bisa memberi dampak yang positif,” ungkapnya.

Politikus Partai Gerindra ini pun meyakini bahwa persiapan yang komprehensif oleh Pemerintah Kota Samarinda akan membuka peluang bagi warga lokal untuk memanfaatkan pembangunan IKN dan tetap relevan di era globalisasi.

“Harapan kami adalah warga Samarinda dapat bersaing di kancah internasional dengan keahlian dan sertifikasi yang memadai,” terangnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Damayanti Ingatkan Orang Tua Lindungi Anak Dari Kekerasan Seksual Hingga Narkotika
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!