Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Komitmen Tetap Fokus Tanggulangi Banjir, Novan Apresiasi Kinerja Pemkot Samarinda

47
×

Komitmen Tetap Fokus Tanggulangi Banjir, Novan Apresiasi Kinerja Pemkot Samarinda

Sebarkan artikel ini
Ket: Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda , Novan Syahronny Pasie.(Syahrul Mubarok/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda atas capaian kinerja penanggulangan banjir pada tahun 2023 lalu.

Terbukti pada tahun 2023 kasus banjir di Kota Samarinda tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya di mana debit air tinggi dan di beberapa titik pengumpulan air juga sudah tidak ada.

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda , Novan Syahronny Pasie mengingatkan, agar Pemkot tetap konsisten mengembangkan infrastruktur penanggulangan banjir di tahun 2024.

“Kami terus berupaya mendorong agar Pemkot Samarinda tetap konsisten dan melanjutkan program terkait penanggulangan banjir serta penanganan sampah pada tahun 2023, karena kasus banjir dan sampah masih menjadi perhatian warga Kota Samarinda,” kata Novan kepada awak media, Senin (03/02/2024).

Ia juga mengatakan hal yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagaimana menanggulangi banjir pada saat air Sungai Mahakam mengalami pasang.

Meskipun drainase sudah mantap, namun banjir tetap tak tertanggulangi saat terjadi pasang air di Sungai Mahakam.

“Oleh karena itu perlu dilakukan koordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR untuk segera melaksanakan pekerjaan pintu air.

Pintu air tersebut nantinya akan dibuka tutup dari Sungai Mahakam ke anak sungai sehingga bisa optimal dalam penanggulangan banjir saat keadaan air Sungai Mahakam pasang,” pungkas Novan.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Damayanti Soroti Fenomena Melejitnya UKT di Perguruan Tinggi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!