Scroll untuk baca artikel
Kukar

Kukar Raih Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Kemendikbud RI

22
×

Kukar Raih Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Kemendikbud RI

Sebarkan artikel ini
Ket : Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Aprilian Noor. (Istimewa).

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI atas Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD).


Melalui, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Thauhid Aprilian Noor, mengungkapkan, selain Kabupaten Kukar penghargaan ini juga diberikan kepada 20 kabupaten yang berhasil mengembangkan bahasa daerah sebagai muatan lokal.


”Bahasa Kutai di Kukar mendapat penilaian tinggi, dan Bupati berharap penghargaan ini dapat dijadikan pijakan untuk langkah selanjutnya.” Ucap Thauhid pada Selasa (07/05/2024)

ia menyoroti, dengan adanya penghargaan ini pemerintah daerah telah berhadil dalam pengembangan bahasa daerah, yang telah disusun dalam Muatan Lokal (Mulok).



“Kedepannya, kami berharap untuk memperkuat upaya-upaya tersebut, terutama karena posisinya yang dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus (IKN). Bahasa daerah menjadi aset penting yang harus dilestarikan, karena memiliki peran penting dalam mempertahankan identitas daerah.”ungkapnya. 

Thauhid berharap, pengembangan bahasa daerah dapat menjadi bagian dari upaya memelihara identitas cultural suatu wilayah.

“Penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus memperkuat upaya pelestarian dan pengembangan bahasa daerah di Kukar,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Viral Konten Om Bole Diduga Kritik Pedas Pembangunan IKN, Rektor Uniba: “Tempat Itu Bukan di IKN”
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!