Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Kurangi Angka Golput, Novi Minta KPPS Bantu Lansia Dalam Menggunakan Hak Pilih

38
×

Kurangi Angka Golput, Novi Minta KPPS Bantu Lansia Dalam Menggunakan Hak Pilih

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Anggota Komisi II DPRD kota Samarinda, Novi Marinda Putri. (Dok/Selajur)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Anggota DPRD kota Samarinda, Novi Marinda Putri meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk membantu dan melayani lansia dengan baik saat menggunakan hak pilih mereka pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu sangat penting dilakukan lantaran untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya hak pilihnya.

Legislatif asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga melihat bahwa banyak lansia mengalami kesulitan dalam menggunakan hak pilih mereka karena berbagai faktor, seperti fisik yang lemah, kurangnya informasi, dan ketidakbiasaan menggunakan teknologi pemungutan suara.

“Satu suara itu sangat penting, termasuk suara dari lansia. Kami meminta bantuan KPPS untuk memastikan lansia dapat menggunakan hak pilih mereka dengan mudah dan nyaman,” ujar Novi, Sabtu (10/2/2024).

Sehingga Ia meminta agar memberikan pelayanan terbaik seperti menyediakan tempat duduk khusus bagi lansia dan membantu dalam memahami pencoblosan di kertas suara.

“Tidak hanya itu, KPPS juga harus proaktif dalam memberikan bantuan kepada lansia yang datang ke TPS. Tidak boleh ada lansia yang pulang tanpa menggunakan hak pilih mereka karena tidak mendapatkan bantuan yang memadai,” tambahnya.

Dengan adanya dukungan dan bantuan yang tepat dari KPPS, kata dia. Dapat meminimalisir angka golput di kalangan lansia, sehingga setiap suara dari lansia juga dapat turut menentukan masa depan bangsa.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. Setiap suara itu penting untuk menentukan masa depan bangsa kita,” tutupnya.

[ADV/RED]

 

BACA JUGA:  Legislator Basuki Rahmat Gaungkan Anti Golput di Kota Tepian
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!