Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Laila Fatihah Sebut Satpol PP Kurang SDM

17
×

Laila Fatihah Sebut Satpol PP Kurang SDM

Sebarkan artikel ini
Ket. Wakil Bapemperda DPRD Samarinda, Laila Fatihah (Ist).

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kota Samarinda, sedang mengkaji inisiai rancangan aturan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Samarinda.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tersebut yakni tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat (Trantibum).

Wakil Ketua Bapemperda, Laila Fatihah menjelaskan Raperda Trantibun ini merupakan bentuk semangat Satpol PP untuk menjalankan tugasnya. Namun, ia sangat menyayangkan kurangnya sumber daya manusia (SDM).

“Mereka ini lagi semangat-semangatnya, tapi dari sisi SDM-nya saja mereka ini kekurangan,” ungkapnya. jumat (17/5/2024).

Kemudian, Laila menyampaikan bahwa Raperda yang diusulkan tersebut keliru, karena berbanding terbalik dengan keluhan yang disampaikan pihak mitra pemerintah yang mengatakan bahwa kurangnya personil membuatnya tidak bisa berbuat banyak.

Sehingga ia mengaku kebingungan, karena Satpol PP seharusnya mengutamakan pemenuhan SDM terlebih dahulu sebelum mengusulkan Raperda Trantibum.

Kendati demikian, Laila menegaskan pihak Bapemperda bukan menolak naskah Raperda tersebut, namun ia menilai implementasinya tidak akan optimal ke depan.

Maka dari itu, Laila menyarankan, Satpol PP lebih memfokuskan pada pemenuhan personil sehingga memudahkan mereka mengerjakan tupoksi mereka.

“Ya makanya saya bilang ini kalau jadi hanya menjadi perda “mandul”, ada tapi tidak memiliki fungsi. Mereka ngeluh kekurangan personil tapi terlalu semangat memberikan pasal-pasal, nanti tidak terimplementasi juga,” pungkasnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Helmi Ajak Warga Samarinda Ciptakan Pemilu Damai dan Bersatu
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!