Scroll untuk baca artikel
Kukar

Langkah Maju Kelurahan Maluhu: Progres Signifikan Bank Sampah dan Harapan Untuk Lingkungan Lebih Bersih

26
×

Langkah Maju Kelurahan Maluhu: Progres Signifikan Bank Sampah dan Harapan Untuk Lingkungan Lebih Bersih

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi Bank Sampah (istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro menyatakan bahwa progres bank sampah di wilayahnya terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Langkah nyata, telah diambil untuk memajukan bank sampah di Maluhu. Beberapa kegiatan seperti seminar dan pertemuan dengan pengurus bank sampah dari luar daerah serta beberapa kecamatan telah dilakukan.

“Kami malukan pelatihan di sini untuk memastikan pengelolaan sampah yang lebih efektif,” ungkap Tri pada, Rabu (03/04/2024).

Ditambah, dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kutai Kartanegara (Kukar) juga menjadi salah satu pendorong kemajuan bank sampah di Maluhu.

“Kami sangat bersyukur atas pemberian mesin untuk mengelola sampah yang telah diberikan oleh DLHK Kukar,” Katanya

Tri juga mengungkapkan, adapun sampah yang berhadil diolah, akan dijadikan berbagai produk yang bermanfaat, seperti pupuk kompus guna menyuburkan tanaman.

Lanjutnya, Meskipun telah ada progres yang signifikan, masih ada tantangan yang perlu diatasi. Saat ini, hanya dua bank sampah yang aktif di Kelurahan Maluhu.

“Kami masih terus mendorong masyarakat di berbagai lingkungan RT untuk memulai bank sampah.” Tambahnya

Terakhir Tri menaruh harapan, bahwa keberadaan bank sampah di Maluhu akan terus menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya dalam upaya menjaga keberlanjutan linkungan sekitar.

“Kami berkomitmen untuk terus memajukan bank sampah ini demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” Harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Kecamatan Samboja Sedang Manfaatkan Potensi Alam untuk Kembangkan Sektor Pariwisata
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!