Scroll untuk baca artikel
PPU

Legislator PPU Desak Pemkab Penuhi Kebutuhan Tenaga Medis Yang Kian Kekurangan

42
×

Legislator PPU Desak Pemkab Penuhi Kebutuhan Tenaga Medis Yang Kian Kekurangan

Sebarkan artikel ini
Ket: Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syamsuddin Alie.(Aby Sully/SELAJUR)

SELAJUR.COM, PPU – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syamsuddin Alie, meminta pemerintah kabupaten mengatur langkah guna memenuhi kebutuhan tenaga medis yang hingga kini masih mengalami kekurangan.

“Kebutuhan infrastruktur di setiap puskesmas yang ada telah cukup memadai,” ungkap anggota Komisi II DPRD PPU itu, Sabtu (30/3/2024) siang.

“Kami melihat infrastruktur memadai untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di setiap puskesmas,” tambahnya.

Tetapi, sumber daya manusia (SDM) yang masih kurang dan harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten agar kekurangan tenaga medis bisa di atasi. 

Ideal tenaga dokter setiap puskesmas antara tiga sampai lima orang menurut Dinas Kesehatan Kabupaten PPU.

 “Tapi saat ini rata-rata puskesmas belum terpenuhi tenaga dokter, dan pemerintah kabupaten harus atur langkah penuhi kebutuhan itu,” ujarnya.

“Salah satu langkah yang dapat dilakukan, kami sarankan pemerintah kabupaten naikkan insentif dokter dan perawat,” ucapnya pula.

Kenaikan insentif tenaga dokter dan perawat dinilai bisa menjadi daya tarik bagi warga Kabupaten Penajam Paser Utara maupun dari luar daerah untuk mengabdi di daerah berjuluk Benuo Taka Itu.

insentif untuk tenaga medis di Kabupaten Penajam Paser Utara masih tergolong rendah dibandingkan dengan Kota Balikpapan.

Kenaikan insentif tenaga dokter dan perawat perlu dipikirkan karena selama ini kurang maksimal, kata dia, besar kecil insentif bisa mempengaruhi betah atau tidak mengabdi di PPU.

[SET/RED]

BACA JUGA:  Trauma Atas Pembunuhan Satu Keluarga di Babulu, Dua Rumah dan Satu Bengkel Pelaku Dibongkar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!