Scroll untuk baca artikel
PariwaraPPU

Lembaga Adat Paser PPU Simpul Tangan Dukung Percepatan Pembangunan IKN dan Bandara VVIP

53
×

Lembaga Adat Paser PPU Simpul Tangan Dukung Percepatan Pembangunan IKN dan Bandara VVIP

Sebarkan artikel ini
Lembaga Adat Paser PPU saat menggelar Silahturahmi dan Buka Puasa bersama masyarakat setempat.(Dok)

SELAJUR.COM, PPU – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Baru di Kalimantan Timur (Kaltim) terus digencarkan hingga saat ini. Mulai pengerjaan rumah sakit, rumah susun (rusun), perkantoran, kampus dan berbagai fasilitas lainnya.

Bahkan saat ini. Para pekerja atau kontraktor terlihat masih sibuk mengerjakan pembangunan bandara VVIP. Sebagai fasilitas transportasi utama apabila ingin melakukan kunjungan ke IKN.

Karena rencananya, pada Hari Kemerdekaan RI tahun 2024 ini. Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menggelar upacara bendera di IKN.

Tentu saja, pembangunan bandara VVIP di IKN itu terus mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Termasuk tokoh agama dan tokoh adat di Kaltim.

“Bandara ini akan membuat kawasan IKN semakin terbuka. Konektivitas semakin baik dan semakin mudah dijangkau dari manapun,” ungkap Ketua Lembaga Adat Paser (LAP) Kabupaten PPU Musa kepada media ini saat menggelar silahturahmi dan Buka Bersama sejumlah tokoh adat, pada Rabu (3/3/2024).

Ia meyakini, bandara VVIP ini akan meningkatkan daya saing IKN, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan potensi di daerah dan mengakselerasi pembangunan IKN.

Hal tersebut juga disetujui pula oleh Sekretaris LAP Kab PP Nerham. Ia mengungkapkan, bandara ini tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kalimantan Timur. “Bandara VVIP IKN menjadi penting dalam mendukung konektivitas dan pembangunan di Kaltim,” tambahnya.

Bukan hanya Tokoh Adat PPU. Sultan Paser YM Aji Muhammad Jarnawi juga sangat mendukung penuh pembangunan IKN termasuk bandara VVIP.

“Kami dari Kesultanan Paser menyambut dengan antusias terkait progresif pembangunan IKN. Karena kami yakin dengan perpindahan IKN, mudah-mudahan membawa wajah baru dan menaikkan martabat masyarakat di Kaltim di mata dunia,” harapnya.

BACA JUGA:  Desa Sepaso Induk Kutim Jadi Desa Binaan Kantor Imigrasi Samarinda

Kendati demikian, Ia juga turut mengapresiasi atas kinerja dan dukungan tiap lapisan masyarakat dan instansi terkait. Jarnawi juga turut, berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan acara tersebut hingga menjelang akhir acara ini. Terkhusus, Polda Kaltim beserta Ditintelkam.

“Kami segenap jajaran kepengurusan Pimpiman lembaga Adat Paser PPU dan mewakili jajaran tokoh adat. Mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kaltim dan Direktorat Intelijen keamanan. Khususnya kepada Kombes Pol Agus Sutrisno,S.I.K, M.Si. Yang telah memberikan dan mendukung agenda ini. Sehingga, dapat terlaksana dengan lancar,” ucapnya sembari tersenyum bahagia.

LAP Paser PPU beserta seluruh jajaran tokoh adat juga. Turut mendukung pembangunan IKN yang telah digarap.

“Semoga ini menjadi langkah awal PPU menjadi pusat peradaban Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya.

Acara berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kehangatan, dimana semua saling berbagi kebahagiaan dalam momen berbuka puasa bersama. Semoga semangat kebersamaan dan toleransi yang tercipta dalam acara ini dapat terus terjaga dan menjadi contoh bagi masyarakat luas.

[ABY/SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!