Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Markaca Sebut Program E-parking Masuk Dalam Kategori Luar Biasa

35
×

Markaca Sebut Program E-parking Masuk Dalam Kategori Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Anggota Komisi III DPRD kota Samarinda, Markaca (Ali/Selajur)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca mengatakan terkait penerapan E-parking di kota Samarinda fi perlu proses penyesuaian.

Hal itu dikatakannya, lantaran masyarakat kota Samarinda juga perlu beradaptasi dengan perpindahan sistem yang semula konvensional menjadi serba digital.

“Untuk penerapan E-parking kan prosesnya juga panjang, serta evaluasi di lapangan juga ada, yang jelas sampai sekarang masih diproses supaya ketika nanti di terapkan di lapangan bisa berjalan dengan efektif,” ungkap Markaca, pada Rabu (27/3/2024).

Menurutnya, dalam penerapan E-parking juga tidak semudah yang di perkirakan, tapi yang jelas dengan program tersebut akan menghasilkan hal -hal yang luar biasa walaupaun dalam penerapannya memerlukan sedikit waktu.

“Karena program yang inovatif itu perlu perumusan di lapangan yang baik, karena menurut saya ini program kategori yang luar biasa bukan yang biasa – biasa saja , jadi butuh proses,” ujarnya.

Lanjutnya, ia percaya bahwa Pemkot Samarinda bisa merealisasikan E-parking ini, sebab Dinas Perhubungan masih mengkaji bagaimana  program tersebut dapat berjalan.

Dirinya juga menjelaskan ketika program tersebut dapat direalisasikan dan berjalan dengan efektif, yang jelas akan berdampak baik pada Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Samarinda.

“Hal tersebut menjadi keinginan masyarakat dan pemerintah kota agar dalam pengelolan parkir dapat berjalan dengan baik dan tertib. Karena kebocoran parkir kan bukan rahasia umum lagi, keinginan masyarakat itu semua sama parkir berjalan tertib,” tuturnya.

Diakhir wawancara, markaca menyebutkan program tersebut dapat berjalan dan anggarannya masuk ke kas daerah yang akan digunakan untuk pembangunan Kota Samarinda.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Deni Soroti Pungutan Biaya Jelang Wisuda Sekolah di Samarinda
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!