Scroll untuk baca artikel
Kukar

Meriahkan Maluhu, Lomba Gerkan Sahur Sukses Tarik Animo Masyarakat

28
×

Meriahkan Maluhu, Lomba Gerkan Sahur Sukses Tarik Animo Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ket : Helatan Lomba Gerakan Sahur Kelurahan Maluhu. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Tak habis-habis kemeriah bulan Suci Ramandan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kini pagelaran lomba begeraan sahur di laksanakan di Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, yang digelar di Kantor Kelurahan Maluhu pada, Kamis (28/03/2024) dini hari.

Pagelaran lomba begeraan sahur ini, menjadi sorotan bagi masyarakat Kelurahan Maluhu yang beduyun-duyun melangkahkan kaki mereka keluar rumah demi menyaksikan kegiatan lomba begeraan sahur.

Lomba sahur ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Ramadan Maluhu, yang telah digelar pada tanggal (22/03/2024) lalu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah. Dalam sambutannya ia mengatakan, lomba ini memiliki cukup banyak peminat. Namun perlu di ingatkan bahwa dalam melakukan begerakan sahur, kiranya dilakukan dengan cara-cara yang baik dan santun.

“Keramaian yang akan dihasilkan dari kegiatan ini, agar tidak berlebihan dan mengandung unsur pesan-pesan yang mengedukasi, bermanfaat, bisa dinikmati dan santun,” ucap Aji Ali Husni saat membacakan sambutan Bupati Kukar

Ia mengatakan, Karena satu hal yang perlu kita sadari bahwa, ada Saudara-Saudara kita yang tidak menjalankan ibadah puasa. Kita harus menjaga toleransi, saling menghormati, menghargai, dan tidak arogan sebagai golongan mayoritas

Sebelum menutup sambutannya, Aji mengatakan, selamat menjalankan ibadah bulan Ramadhan, selamat berlomba untuk para peserta malam hari ini, dengan kegiatan seperti ini kedepannya para muda mudi dapat lebih kreatif.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, dan untuk yang berlomba dapat lebih semangat menunjukkan kreatifitas kalian,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan lomba Geraan Sahur ini diikuti oleh 12 peserta yang mengikuti acara ini, ada yang dari Samarinda dan Tenggarong sendiri.

BACA JUGA:  6 TPS Di Samarinda Bakal Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Berikut Waktu Pelaksanaanya

Sementara itu, Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan di Kelurahan Maluhu ini, sudah menjadi tradisi setiap tahunnya untuk memeriahkan bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan setiap tahun, yang bertujuan untuk memeriahkan bulan suci ramadan, ini juga merupakan kegiatan kami yang ke 4,” ucap Tri Joko Kuncoro saat diwawancarai.

Ia juga berharap, kegiatan Festival Ramadan setiap tahunnya dibulan Suci Ramadan dapat terus terlaksana, dengan adanya kegiatan seperti ini, selain memeriahkan bulan Suci Ramadan, acara ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

“Saya berharap kegiatan ini, setiap tahunnya dapat terus terlaksana, dan terus berkembang setiap tahunnya.” Harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!