Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Minat Sektor Pertanian Menurun, Fahruddin Dorong Pemuda Untuk Berpartisipasi

24
×

Minat Sektor Pertanian Menurun, Fahruddin Dorong Pemuda Untuk Berpartisipasi

Sebarkan artikel ini
Ket. Anggota DPRD kota Samarinda, Fahruddin (Ist).

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Anggota DPRD kota Samarinda, Fahruddin menagatakan dalam beberapa tahun terakhir minat dan keinginan generasi muda terhadap sektor pertanian kian menurun.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan asumsi terhadap sektor pertanian sebagai pekerjaan yang lambat dan kurang menghasilkan telah membuat generasi muda tidak tertarik untuk terlibat.

“Kita berencana untuk menggerakkan mereka dengan mengkolaborasikan upaya-upaya yang memungkinkan partisipasi generasi muda dalam pertanian,” ungkapnya. Rabu (22/5/2024).

Untuk menunjang hal tersebut, Fahruddin menyebutkan mendorong pemuda tentang pentingnya peningkatan anggaran untuk sektor pertanian di Kota Samarinda.

Dalam upayanya untuk menaorong partisipasi generasi muda dalam pertanian, Fahruddin siap untuk bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disketapangtani Samarinda).

Lebih lanjut, kata Dia, kolaborasi itu dapat menciptakan program-program yang menarik bagi generasi muda untuk terlibat dalam pertanian.

“Kami akan berkomitmen untuk mengkolaborasikan upaya-upaya yang memungkinkan generasi muda untuk terlibat dalam pertanian dan memenuhi kebutuhan pangan lokal,” tutupnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Sekda Kukar Sunggono, Hadiri Sertijab Camat Muara Jawa
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!