Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Minim Informasi Program Kredit Bertuah, Deni Minta Agar Disosialisasikan Secara Masif

21
×

Minim Informasi Program Kredit Bertuah, Deni Minta Agar Disosialisasikan Secara Masif

Sebarkan artikel ini
Ket. Komisi IV DPRD kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Dalam mendongkrak pengembangan dan peningkatan Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pemerintah Samarinda memiliki program Kredit Bertuah dengan pinjaman rendah bunga.

Anggota DPRD kota Samarinda, Deni Hakim Anwar meminta agar Pemerintah secara masif lakukan sosialisasi program tersebut kepada masyarakat, khususnya pada warga yang ingin atau yang sedang mengembangkan produk usahanya.

Hal tersebut penting dilakulan, lantaran masih banyak ditemui masyarakat yang tidak mengetahui informasi tersebut dengan baik. Terlebih dengan bunga yang rendah.

“Kita ingin program Bertuah itu bisa tersosialisasi dengan baik. Karena masih banyak pelaku UMKM yang tidak tahu program itu,” ujar Deni. Rabu (22/5/2024).

Politikus asal fraksi Gerindra itu berharap Bankaltimtara dapat lebih giat dalam mensosialisasikan program kredit bertuah dan berkreasi dengan produk pinjaman lain, yang dapat meringankan beban pedagang pasar serta UMKM. 

“Kita harapkan Bankaltimtara bisa mensosialisasikan lagi dan kita juga ingin mereka berkreasi lagi. Artinya, buat lagi pinjaman-pinjaman yang bisa meringankan pedagang pasar, UMKM, dan sebagainya supaya mereka bisa hidup kembali,” pungkasnya.

[ADV/ALI/RED].

BACA JUGA:  Helmi Ajak Warga Samarinda Ciptakan Pemilu Damai dan Bersatu
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!