Scroll untuk baca artikel
Kukar

MTQ Kecamatan Tenggarong ke-11 Segera Digelar di Kelurahan Jahab, Pemerintah Lakukan Persiapan Penuh !

24
×

MTQ Kecamatan Tenggarong ke-11 Segera Digelar di Kelurahan Jahab, Pemerintah Lakukan Persiapan Penuh !

Sebarkan artikel ini
Ket : Camat Tenggarong, Sukono. (IStimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kecamatan Tenggarong telah mengumumkan persiapan penuh untuk menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-11 di Kelurahan Jahab pada 1 Mei 2024.

Dengan partisipasi 230 peserta dari 12 Kelurahan dan 2 desa sekitar Tenggarong, Camat Tenggarong, Sukono, mengungkapkan bahwa persiapan acara tersebut telah mencapai 75 persen.

“MTQ ini tingkat Kecamatan, jadi ada 12 Kelurahan dan 2 desa,” kata Sukono, pada Senin (22/04/2024).

Setiap tahunnya, Acara ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk menemukan bakat-bakat baru dalam pembacaan Al-Qur’an yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

“Selain itu, acara ini juga menjadi ajang persiapan bagi peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan di Samboja Barat tahun ini,” tambahnya.

Sukono juga menegaskan, selama ini MTQ di Kecamatan Tenggarong berjalan lancar tanpa kendala, ditambah dengan adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

“Kegiatan MTQ selama ini berjalan dengan sangat lancar, sebab kegiatan ini menarik perhatian lebih dari masayarakat sekitar kita,” jelasnya.

Ia juga menyoroti, dengan diadakan kegiatan MTQ setiap tahunnya dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat khususnya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami berharap bahwa melalui MTQ ini, kami dapat mencetak generasi yang unggul dalam memahami dan membaca Al-Qur’an, sejalan dengan visi dan misi Kukar Idaman,” pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Abdul Khairin Berikan Selamat Pada Dewan yang Kembali Terpilih di Periode 2024-2029
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!