Scroll untuk baca artikel
Kukar

Musrenbang Kukar 2024: 260 Prioritas Pembangunan Tahun Ini, Camat Tenggarong Tekankan Kolaborasi Masyarakat

73
×

Musrenbang Kukar 2024: 260 Prioritas Pembangunan Tahun Ini, Camat Tenggarong Tekankan Kolaborasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Camat Tenggarong (Istimewa)

SELAJU.COM, KUKAR – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mempertemukan 12 kelurahan dan dua desa untuk merinci program pembangunan 2024-2025.

Dengan 1.200 usulan yang diajukan, fokusnya terarah pada 260 prioritas pembangunan tahun ini, menandai upaya meningkatkan infrastruktur dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Camat Tenggarong, Sukono, menegaskan bahwa kolaborasi antara tokoh masyarakat, pemerintah, perguruan tinggi, dan elemen lainnya menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan program pembangunan di tahun 2024.

“Tahun ini banyak kegiatan yang telah direncanakan seperti infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya,” kata Sukono, pada, Jumat (08/03/2024).

Sukono mengaku di 2024 ini, banyak yang akan dikerjakan sesuai perencanaan dan penganggaran seperti penanganan stunting, infrastruktur, pengentasan kemiskinan, ekonomi, sosial dan budaya. 

“Kami prioritaskan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting, ada juga beberapa program unggulan yang harus dilaksanakan termasuk desa kelurahan dan kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat,” jelasnya.

Pembangunan infrastruktur tersebut di antaranya perbaikan jalan antar desa dan kelurahan yang terfokuas kepada jalan yang mengalami bolong, longsor serta tidak rata.

“Kami fokuskan ke perbaikan jalannya seperti ada jalan yang bolong, longsor dan lainnya. Kemudian ada pengerjaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Ini nantinya akan dikerjakan oleh Dinas PU,” tutupnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  BMKG Balikpapan Deteksi 34 Titik Panas di Kaltim, Masyarakat Diminta Waspada
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!