Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Novan Soroti Rencana Proyek Pemindahan Pelabuhan Samarinda Ke Palaran

40
×

Novan Soroti Rencana Proyek Pemindahan Pelabuhan Samarinda Ke Palaran

Sebarkan artikel ini
Ket: Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Muhammad Novan Syahronny Pasie.(Syahrul/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Muhammad Novan Syahronny Pasie menyoroti adanya rencana Pemkot Samarinda. Terkait, proyek pemindahan pelabuhan Samarinda ke pelabuhan baru di Palaran.

Novan menjelaskan bahwa pemindahan pelabuhan masih dalam proses tahun ini. Pelabuhan lama termasuk dalam revitalisasi Teras Samarinda, dan setelah revitalisasi, pelabuhan tersebut akan dipindahkan ke Palaran.

“Pihak kami belum menerima laporan resmi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenai kerjasama dengan sektor swasta terkait pemindahan pelabuhan. Informasi yang diterima hingga saat ini masih bersifat lisan,”ujarnya pada Senin (5/2/2024).

Ia menekankan bahwa detail bentuk kerjasama, jumlah investasi, dan desain pelabuhan belum disampaikan secara resmi kepada DPRD. Saat ini, informasi yang ada masih bersifat lisan.

“Pemindahan pelabuhan Samarinda menurut saya, merupakan upaya untuk meningkatkan keindahan kota dan mengurangi kemacetan di sekitar pelabuhan saat bongkar muat penumpang,” jelasnya

“Fokusnya di Palaran diharapkan dapat memberikan manfaat estetika dan optimalisasi lalu lintas,” tutupnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Damayanti Gencar Serap Aspirasi Warga Kelurahan Sidodadi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!