Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Novan Syahroni Pasie Kembali Berkontestasi Pada Pemilu Periode 2024-2029

37
×

Novan Syahroni Pasie Kembali Berkontestasi Pada Pemilu Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Ket: Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda Muhammad Novan Syahroni Pasie.(Ist)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda Muhammad Novan Syahroni Pasie menyatakan siap maju dalam kontestasi politik Pemilu periode 2024 – 2029. Ia mengaku, akan kembali melaju di Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda Ulu.

Novan menyatakan komitmennya untuk mewakili aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapilnya.

Novan, yang juga merupakan warga Kelurahan Air Putih, Samarinda, Kaltim, telah diberi mandat oleh Partai Golkar untuk menjadi wakil rakyat dalam periode mendatang.

Melihat dirinya mengetahui betul bagaimana situasi dan kondisi yang terjadi di lingkup Kecamatan Samarinda Ulu, sehingga diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dari masyarakat kepada para pengambil keputusan.

Selain itu, dirinya juga cukup akrab dengan masyarakat dan mengetahui seluk-beluk kehidupan di Kelurahan Bugis, Sidodadi, Jawa, Telok Lerong Ilir, Telok Lerong Ulu, Karang Asam Besar, dan Lok Bahu.

Maka itu, menurut Novan, tidak butuh waktu lama untuknya memikirkan ketika ditunjuk oleh partainya kembali mencalonkan diri untuk mengisi kursi DPRD Samarinda.

“PR utama kaitannya dengan pengentasan banjir. Di Suryanata, apabila hujan deras masih menggenang di jalan raya. Kalau pembangunan jalan, khususnya di Samarinda Ulu, Kelurahan Air Putih sudah di cover 80 persen sudah tercapai,” ujarnya,  baru-baru ini.

Berdasarkan tugas yang belum selesai itu, ia mengungkapkan keinginan untuk menuntaskannya apabila diberi kepercayaan kembali oleh masyarakat.

Novan, yang memulai karir politiknya pada tahun 2018 merupakan tahun pertama ia terjun ke dunia politik bersama Golkar.

Hanya perlu waktu satu tahun, Novan memberanikan diri berpartisipasi sebagai calon legislatif di Pemilu 2019.

Tidak disangka, berbekal kepiawaiannya berorganisasi di Lembaga swadaya Masyarakat, Novan dipercaya warga Samarinda Ulu untuk menjadi perwakilan di DPRD Samarinda.

BACA JUGA:  Gelar Reses, Muh Syarifuddin Kawal Kepetingan Warga Kelurahan Tani Aman

Menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024, Novan menyampaikan optimisme atas peluangnya untuk kembali memimpin sebagai anggota dewan.

Respon positif dari survei dan masyarakat terhadap kinerjanya selama lima tahun terakhir menjadi pendorong keyakinannya.

“Harus optimis, dari survei yang dilakukan ahlinya, kami dapat informasi masyarakat memberi respon positif dari kinerja saya, bukan kinerja saya saja ya, dari semua pihak juga, saya hanya perpanjangan lidah saja,” ungkapnya.

Novan juga mengimbau masyarakat untuk terlibat aktif dalam pesta demokrasi dengan bersama-sama menuju TPS memberikan suaranya.

Selain itu, ia mengingatkan seluruh pihak untuk tetap menjaga kedamaian dan persatuan di tengah banyaknya perbedaan.

“Gunakan hak suara kita secara maksimal, sehingga kita ikut serta menyukseskan demokrasi 2024 kita, 1 suara yang golput sangat disayangkan ya untuk masa depan Indonesia,” pungkasnya.

[ADV/RED/SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!