Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Optimis Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Meningkat 82 Persen

42
×

Optimis Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Meningkat 82 Persen

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Anggota DPRD Samarinda, Sani Bin Husain. (Dok)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Menjelang hari pemilihan umum (Pemilu) 2024, masyarakat khususnya di Kota Samarinda mulai menampakkan euforianya di kontestasi demokrasi tahun ini.

Melihat hal itu, Anggota DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain sangat yakin dan optimis jika tingkat partisipasi pemilih meningkat pada pemilu serentak saat ini.

Berdasarkan data dari KPU Kota Samarinda, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Serentak 2024 telah ditetapkan sebanyak 604.420 pemilih.

DPT tersebut terdiri dari 304.831 pemilih laki-laki dan 299.589 pemilih perempuan yang tersebar di 10 Kecamatan dan 59 Kelurahan di Kota Samarinda, dengan total 2.563 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya optimis bahwa tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 akan meningkat menjadi 82 persen atau lebih,” ujarnya, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, semakin tahun, masyarakat semakin cerdas dan mulai memahami terkait pentingnya menggunakan hak pilih dalam menentukan pemimpin bangsa kelak.

Selain itu, Sani menekankan pentingnya kerja sama dari berbagai pihak antara KPU, Bawaslu, pemerintah dalam melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pemilu.

“Melalui berbagai media, kami harus meyakinkan masyarakat bahwa suara mereka sangat berharga dalam masa depan bangsa,” tegasnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Samarinda agar tidak termakan hoaks atau menyebarkan ujaran kebencian di media sosial.

“Kita harus turut sukseskan Pemilu, dengan menjadi cerdas dalam memilih informasi dan tidak mudah percaya pada berita yang belum terverifikasi,” tutupnya.

[ADV/RED/SET]

 

BACA JUGA:  Fuad Respon Baik Soal Bandara APT Pranoto Akan Terapkan Sistem Parkir Non Tunai
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!