Scroll untuk baca artikel
Kukar

Otorita Ibu Kota Nusantara dan Kecamatan Loa Kulu Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Lokal

34
×

Otorita Ibu Kota Nusantara dan Kecamatan Loa Kulu Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini
Ket : Camat Loa Kulu, Ardiansyah. (Istimewa)

SELAJUR.COM,KUKAR – Tim Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melakukan kunjungan ke Kecamatan Loa Kulu untuk membahas pendataan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, dalam upaya memperkuat ekonomi di wilayah tersebut.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan langkah strategis untuk menjadikan wilayah tersebut mitra penting bagi IKN, dengan fokus pada Desa Jonggon dan Sungai Payang.

“Data UMKM dari 15 desa Kecamatan Loa Kulu telah kami sampaikan kepada tim Otorita IKN, kini pihak kami menginstruksikan kepada desa-desa agar memperbaharui data UMKM mereka masing-masing,” jelas Ardiansyah saat diwawancarai pada Sabtu (27/04/2024).

Ia juga memaparkan, bahwa Pemerintah Kecamatan Loa Kulu akan berpartisipasi dalam program ketenagakerjaan yang dijalankan oleh IKN di wilayah tersebut.

Lanjutnya, potensi ekonomi yang beragam di kecamatan tersebut, mulai dari produksi kue oleh UMKM lokal, hingga sektor perikanan dan pertanian.

“Bantuan yang diberikan Bupati melalui Dinas Koperasi, seperti alat-alat pembuatan kue, telah memberikan dampak positif yang besar bagi pertumbuhan ekonomi di Loa Kulu,” tambahnya.

Diakhir sesi, Ardiansyah mengatakan dengan adanya kolaborasi pemerintah dan masyarakat akan menghasilkan pencapaian yang optimal terutama dalam pengembangan ekonomi loka.

“Harapan kami kedepannya masyarakat dapat bersinergi dalam hal peningkatan ekonomi lokal agar mencapai kesejahteraan bersama,” harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Ditetapkan Sebagai Kawasan Budaya, GEMA ke-3 Kukar Digelar di Kedaton Kutai Kartanegara
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!