Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pasar Ramadhan Perdana di Kecamatan Muara Muntai Berikan Kemudahan Berbelanja dan Memeriahkan Bulan Suci 1445 H

32
×

Pasar Ramadhan Perdana di Kecamatan Muara Muntai Berikan Kemudahan Berbelanja dan Memeriahkan Bulan Suci 1445 H

Sebarkan artikel ini
Ket : Pasar Ramadhan di Kecamatan Muara Muntai (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Kecamatan Muara Muntai, Kalimantan Timur (Kaltim), menggelar Pasar Ramadhan perdana di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Muara Muntai Ulu untuk memeriahkan Bulan Suci 1445 Hijriah (H).

Camat Muara Muntai, Mulyadi mengatakan, Proyek ini bertujuan memberikan kemudahan berbelanja kepada masyarakat dengan menyediakan wadah berjualan dan meja tanpa biaya, serta memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memutar perekonomian.

“Tahun ini kami coba awali kegiatan Pasar Ramadhan. Dimana di Kecamatan Muara Muntai belum pernah dilaksanakan,” ungkap Mulyadi saat diwawancarai pada Sabtu (16/03/2024).

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya menyediakan wadah berjualan beserta meja dengan non-tarif, agar masyarakat dapat memutar perekonomian di Desa Muara Muntai Ulu.

“Untuk jamnya start mulai pukul 14.00 WITA, sampai menjelang berbuka puasa. Kita menyiapkan 2 petak 6 x 6 termasuk meja kita sediakan semua,” ucapnya.

Mulyadi mengaku, hal ini dilakukan mengingat, banyaknya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Muara Muntai, sehingga melalui kegiatan ini menjadi warna baru, dan masyarakat pendatang dapat berbelanja di satu tempat.

“Mudah-mudahan para pelaku UMKM, ibu-ibu yang selama ini biasa jualan di depan rumah, kalau dipusatkan itu lebih memudahkan bagi masyarakat mencari kebutuhannya. Dan masyarakat bisa merasakan kemudahan dalam mempersiapkan berbuka puasa,” imbuhnya.

Mulyadi juga menambahkan, pihaknya berharap melalui kegiatan ini masyarakat leboh mudah membeli asupan pangan untuk berbuka puasa pada sore hari, karena lokasinya sudah dipusatkan di BPU Desa Muara Muntai Ulu.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Damayanti Gencar Serap Aspirasi Warga Kelurahan Sidodadi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!