Scroll untuk baca artikel
BalikpapanHukum & Peristiwa

Pelajar SMK Asal Balikpapan Terseret Arus Parit Hingga Puluhan Meter

48
×

Pelajar SMK Asal Balikpapan Terseret Arus Parit Hingga Puluhan Meter

Sebarkan artikel ini

Diduga Terjatuh Akibat Hujan Deras

Ket: Lokasi terjatuhnya seorang pelajar asal Balikpapan hingga 30 meter.(Dok)

SELAJUR.COM, BALIKPAPAN – Insiden seorang pelajar SMK Nusantara diduga terjatuh ke dalam saluran parit. Hingga, terseret arus saat hujan deras mengguyur Kota  Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (20/5/2024) pagi. 

Grace terbawa arus sejauh 30 meter sebelum berhasil diselamatkan oleh dua warga RT 43, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, yakni Nono dan Gunawan.

Menurut keterangan Lurah Gunung Samarinda, Sarjoko Wiyono, kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita ketika Grace sedang dalam perjalanan menuju sekolah dengan sepeda motornya. 

“Ketika itu hujan sangat deras, kemungkinan Grace terpeleset di jalan yang licin dan jatuh ke saluran air di RT 41. Dia terbawa arus hingga RT 43, sekitar 30 meter. Beruntung ada dua warga, Pak Nono dan Pak Gunawan, yang segera menolongnya,” ungkap Sarjoko dikonfirmasi media ini.

Saat ini, tambah Sarjoko, Grace sedang mendapatkan perawatan di klinik SMK Nusantara. Meski sempat mengalami muntah karena menelan air, kondisinya kini mulai stabil.

Sementara itu, motor korban yang ikut tercebur ke dalam parit, hingga berita ini ditulis masih belum ditemukan karena permukaan air di drainase masih terlalu tinggi.

Sebagai informasi tambahan, hujan deras yang mengguyur Kota  Balikpapan sejak pagi hari menyebabkan beberapa daerah langganan banjir kembali tergenang air, termasuk Jalan Beller. 

Kondisi jalan yang tertutup oleh banjir kerap menyebabkan pengendara yang melintas tidak mampu menghindari lubang atau bahkan saluran air.

[RUL/SET/RED]

 

BACA JUGA:  Polres PPU Utamakan Siaga Pengamanan Pelabuhan Kapal Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!