Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pembangunan Tahap Kedua Pasar Tangga Arung Dimulai April 2024, Pedagang Direlokasi ke Lapangan Pemuda

41
×

Pembangunan Tahap Kedua Pasar Tangga Arung Dimulai April 2024, Pedagang Direlokasi ke Lapangan Pemuda

Sebarkan artikel ini
Asisten II Ahyani Fadianur Diani (istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pembangunan tahap kedua Pasar Tangga Arung di Jalan Maduningrat – Danau Semayang Tenggarong akan dimulai pada bulan April 2024, setelah menyelesaikan proses administrasi kelengkapan berkas.

Asisten II Ahyani Fadianur Diani menyampaikan harapannya agar tahap kontrak dapat diselesaikan pada bulan yang sama, dengan pengerjaan langsung oleh pihak ketiga.

“Informasi yang saya terima dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) masih proses lelang, kita tunggu saja semoga cepat selesai dan bisa langsung dilanjutkan pembangunannya,” kata Ahyani Fadianur Diani, pada, Jumat (08/03/2023).
 
Dirinya juga menyebutkan, Dinas PU meminta tak ada pedagang yang berjualan di kawasan tersebut. Agar tak mengganggu aktivitas proses pembangunan tersebut.
 
Mengetahui akan hal itu, seluruh pedagang direlokasi ke Lapangan Pemuda, demi kelancaran bersama pembangunan kedua pasar tersebut. Saat ini para pedagang sedang menyiapkan diri untuk direlokasi.
 
“Sambil menunggu proses kegiatan fisik, pedagang ini kita relokasi ke tempat yang sudah disediakan. Ada sekitar 300 pedagang akan direlokasi,” ucapnya.
 
Terakhir Ahyani menuturkan, apabila mereka sudah direlokasi dan pembangunan lanjutan pasar berjalan lancar. Nantinya mereka akan dipindahkan kembali ke bangunan baru Pasar Tangga Arung.

“Pasar Tangga Arung akan menjadi pasar semi-modern yang ramah lingkungan dan nyaman bagi pengunjung,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Joha Beri Catatan Pemilu 2024 Soal Absensi Pemilih Agar Diperbaiki Jelang Pilkada
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!