Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pembenahan Infrastruktur Jalan Utama Kukar Tahun 2024: Antisipasi Banjir dan Reduksi Kemacetan

21
×

Pembenahan Infrastruktur Jalan Utama Kukar Tahun 2024: Antisipasi Banjir dan Reduksi Kemacetan

Sebarkan artikel ini
Ket : Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), Wiyono, mengumumkan rencana pembangunan sejumlah ruas jalan utama, dengan pelebaran signifikan pada tahun 2024.

Proyek utama, akan dilaksanakan di jalan Awang Sabran, dengan fokus pada perombakan ruas jalan dan peningkatan sistem drainase.

“Pembenahan drainase akan menjadi prioritas sebelum pelebaran dimulai, mirip dengan yang telah kita lakukan di jalan Sutoyo dekat Museum Mulawarman dan jalan Ahmad Yani,” jelas Wiyono pada, Selasa (16/04/2024).

Ia menyampaikan, tujuan utama dari proyek ini adalah untuk antisipasi pencegahan banjir serta mengurangi kemacetan yang sering terjadi. Upaya ini merupakan bagian dari strategi pemerintah setempat dalam menangani permasalahan infrastruktur dengan lebih efektif.

Sementara itu, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar terhadap pembangunan infrastruktur yang merata. Dalam upaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Infrastruktur yang baik akan membuka aksesibilitas masyarakat dan pada gilirannya, akan meningkatkan perekonomian mereka,” tambahnya.

Terakhir Wiyono menyampaikan, Reaksi positif dari masyarakat setempat terhadap pembangunan ini menggambarkan betapa pentingnya perbaikan infrastruktur bagi kesejahteraan mereka.

“Dengan upaya terus-menerus dalam memperbaiki infrastruktur, kita berharap dapat menciptakan perubahan yang positif bagi Kabupaten Kukar secara keseluruhan,” harapnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  DPC JMSI Kukar Akan Gelar Pelatihan Menulis Berita, Simak Waktu Pelaksanaanya !
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!