Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Buka Perekrutan Anggota Satpol PP untuk Amankan IKN

24
×

Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Buka Perekrutan Anggota Satpol PP untuk Amankan IKN

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kecamatan Loa Kulu berencana membuka perekrutan calon anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk ditugaskan ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Langkah ini diambil setelah kunjungan dari Tim Otorita IKN yang menekankan pentingnya peningkatan keamanan wilayah dengan keterlibatan Satpol PP dari warga lokal.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, menegaskan akan memberikan peluang kepada warga lokal, terutama dari Sungai Payang dan Desa Janggon, untuk mendaftarkan diri. Diharapkan, partisipasi masyarakat dalam rekrutmen ini akan memperkuat keamanan dan ketertiban di sekitar IKN.

“Perekrutan calon anggota Satpol PP ini telah kami sampaikan kepada warga daerah Sungai Payang dan Desa Jonggon, karena wilayahnya yang sangat dekat dengan IKN,” ucap Ardiansyah pada Sabtu (27/04/2024).

Ardiansyah juga menjelaskan, perekrutan calon anggota Satpol PP ini juga bersifat terbuka bagi seluruh masyarakat Kecamatan Loa Kulu yang berminat mendaftarkan dirinya.

Dengan demikian, pemerintah Kecamatan Loa Kulu mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam perekrutan anggota Satpol PP, agar masyarakat lokal dapat berkontribusi di sekitar IKN.

“Pihak kami akan memilih sebagian bakal calon anggota yang lolos dalam seleksi fisik dan berkas, yang nantinya akan kami kirimkan ke IKN nantinya,” terangnya

Dirinya berharap, agar masyarakat dapat segera mendaftarkan diri dan mari bersama-sama siapkan diri untuk menjaga keamanan wilayah kita.

“Semoga melalui proses seleksi ini, akan ditemukan calon anggota yang siap dan mampu menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  PMI Kukar dan 3 Rumah Sakit Samarinda Jalin Kerjasama Penuhi Kebutuhan Darah
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!