Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pemkab Kukar Bangun Sinergi Dengan BNNP Kaltim, Upaya Dalam Pambangunan SDM

28
×

Pemkab Kukar Bangun Sinergi Dengan BNNP Kaltim, Upaya Dalam Pambangunan SDM

Sebarkan artikel ini
Ket : Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono. (Istimewa).

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan audiensi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur (Kukar), Brigjen Pol Rudi Hartono, beserta jajaran, pada Senin (06/05/2024) lalu, di ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, menyambut baik kunjungan tersebut, dengan malakukan membahas tentang permohonan fasilitasi tanah hibah untuk rencana pembangunan lapangan tembak, unit K9, serta unit penindakan dan pengejaran BNN Republik Indonesia (RI) di wilayah Kabupaten Kukar.

“Pemkab Kukar pada dasarnya selalu mendukung program-program pemerintah pusat melalui BNNP Kaltim,” ujar Sunggono.

Namun, terkait lokasi lahan yang dimohonkan, ia menyarankan untuk melakukan peninjauan lapangan terlebih dahulu guna memastikan kesesuaian lahan dengan rencana pembangunan yang diinginkan oleh BNNP Kaltim.

Lebih lanjut, Sunggono mengungkapkan bahwa lahan yang diinginkan BNNP Kaltim berada di wilayah kecamatan yang berdekatan dengan lokasi calon Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagian lahan di wilayah tersebut juga telah dihibahkan kepada Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kejaksaan Agung RI.

Sunggono berharap agar kerjasama antara Pemkab Kukar dan BNNP Kaltim dapat terealisasikan sesuai dengan rencana yang diharapkan oleh kedua belah pihak. Ia menekankan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama bagi pembangunan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Kukar.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terealisasikan dan bisa memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya pada bidang sumber daya manusia,” pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Mari Serbu! Pemkab Kukar Gelar Gerakan Pangan Murah di Taman Ex-Tanjung Tenggarong
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!