Scroll untuk baca artikel
Samarinda

Pemkot Samarinda Akan Renovasi Masjid Darussalam di Tahun 2024

26
×

Pemkot Samarinda Akan Renovasi Masjid Darussalam di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Masjid Raya Darussalam Samarinda ( Ist ).

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda tengah berencana untuk melakukan renovasi pada salah satu rumah ibadah yang bersejarah di kota Tepian yakni Masjid Raya Darussaalam.

Bangunan tersebut terletak tepat berada di Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Ilir.

Dalam hal ini, Wali kota Samarinda, Andi Harun mengakui bahwa pihak pemerintah sebelumnya telah menerima ajuan proposal dari pengurus masjid Raya Darussalam.

Kendati demikian, Andi Harun menyampaikan jika lagi-lagi pendanaan selalu menjadi hambatan.

Kemudian, Ia melanjutkan dengan seiring berjalannya waktu pemerintah bersama dengan pengurus dan yayasan  telah menemukan solusi untuk mewujudkan renovasi itu terlebih untuk racnaganya telah dibuat dan akan dilaksanakan pada 2024 ini.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa memperindah masjid ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun, bersama-sama dengan pengurus dan yayasan, kami telah menemukan solusi untuk mewujudkannya,” ujarnya dalam sambutannya pada Senin, 8 April 2024 lalu di Masjid Darussalam Samarinda.

Menurutnya, renovasi terhadap masjid tersebut sangat penting, lantaran disamping menjadi tempat beribadah juga telah menjadi salah satu iconic dan wisata religi di Samarinda.

“Masjid ini sudah bertahun-tahun menjadi saksi bisu dari sejarah Kota Samarinda. Namun, ini saatnya bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi warisan budaya dan spiritual kita. Renovasi ini akan menjadi tonggak bersejarah bagi kemajuan arsitektur religi di Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Lebih lanjut disebutkanya, dalam merenovasi secara keseluruhan itu pemerinta telah menyiapkan anggaran sekitar Rp. 30 miliar.

“Kedepanya diharapkan dapat meningkatkan kemegahan warisan budaya dan spiritual sekaligus menjadikannya destinasi wisata andalan yang dapat mengangkat perekonomian Samarinda,” pungkasnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Dishub Samarinda Antisipasi Lonjakan Arus Balik Usai Lebaran 2024
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!