Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Pengamat Sepak Bola Singgung Potensi Shin Tae-Yong Bakal Kembali Ke Korsel

43
×

Pengamat Sepak Bola Singgung Potensi Shin Tae-Yong Bakal Kembali Ke Korsel

Sebarkan artikel ini
Ket: Shin Tae-yong di ambang pintu keluar Timnas Indonesia. (Ist)

SELAJUR.COM, JAKARTA – Pengamat sepak bola Indonesia, Bung Ropan membahas tentang rumor Shin Tae-yong berpotensi pergi dari Timnas Indonesia untuk kembali melatih di Korea Selatan (Korsel).Pelatih kepala Timnas Indonesia STY memang sedang dirumorkan mendapat ketertarikan dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) untuk dapat mengarsiteki Son Heung-Min dan kawan-kawan.

Kabar bergabungnya Shin Tae-yong ke Timnas Korea Selatan kemudian menjadi gempar, terlebih jika hal tersebut benar terealisasi sangatlah mengecewakan bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong sudah berhasil membawa Timnas Indonesia sejauh ini, ada banyak perkembangan yang diciptakan oleh bantuan tangan dingin Shin Tae-yong.

Salah satu contohnya Timnas Indonesia senior pun sudah berhasil melaju jauh di kualifikasi Piala Dunia zona Asia hingga ronde ketiga.

Menurut penilaian Bung Ropan, kabar minat KFA kepada Shin Tae-yong kemungkinan tidak akan semudah membalikan telapak tangan untuk bisa terealisasi begitu saja.

Terlebih sudah ada pembicaraan atau negosiasi perpanjangan kontrak antara Erick Thohir dan juga Shin Tae-yong untuk menetap lebih lama di Timnas Indonesia.

“Saya pikir ya, tidak akan semudah itu kalau melihat dari Shin Tae-yong komitmen dia dengan PSSI dalam hal ini ketua umum (Erick Thohir) karena sudah ada pembicaraan dari hati ke hati untuk Shin Tae-yong ini,” kata Bung Ropan, dikutip dari kanal YouTube pribadinya, pada Minggu (23/6/2024).

“Memang sejak dua minggu lalu PSSI dalam hal ini Pak Erick sudah menyodorkan kontrak baru kepada STY tapi belum diteken (tanda tangan), dia kemudian balik ke Korea untuk pemulihan di sana karena perawatan dan dia masuk rumah sakit untuk penyegaran tentunya,” sambungnya.

Dengan begitu Bung Ropan meminta pecinta sepak bola di Tanah Air harus menunggu apakah Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia untuk menandatangani kontrak barunya atau tidak.

BACA JUGA:  Naik Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Bertambah Poin
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!