Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pengembangan Bakat Kaligrafi di Kalangan Pemuda Kukar, Dispora Siap Fasilitasi

27
×

Pengembangan Bakat Kaligrafi di Kalangan Pemuda Kukar, Dispora Siap Fasilitasi

Sebarkan artikel ini
Ket : Bupati Kutai Kartanegara bersama pelukis kaligrafi cilik. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memberikan dukungan penuh, dan siap fasilitasi pengembangan bakat kaligrafi di kalangan pemuda Kukar.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menyatakan bahwa pihaknya telah memprogramkan penyelenggaraan pelatihan kaligrafi, yang berkolaborasi dengan komunitas terkait.

“Dalam upaya pengembangan bakat dan minat kaligrafi di kalangan pemuda Kukar, Dispora telah bekerjasama dengan komunitas untuk menyelenggarakan pelatihan,” ujar Aji Ali Husni kepada awak media, pada Selasa (26/3/24) malam.

Dia menambahkan, selain diagendakannya pelatihan, Dispora mempertimbangkan untuk menggelar perlombaan kaligrafi, sebagai bentuk pengukuran kemampuan peserta.

“Kami akan mencari anak-anak yang berminat, dan kami akan memberikan dukungan penuh dalam fasilitasi kegiatan mereka. Ini bukan hanya sekedar pelatihan, tapi akan berkelanjutan,” imbuhnya.

Disesi akhir, Aji Ali Husni menekankan pentingnya kegiatan, yang bersifat keimanan dan ketaqwaan di tengah pemuda. Menurutnya, jika spiritual pemuda telah terbentuk, maka bidang lainnyapun akan turut mengalami peningkatan.

“Kami ingin pemuda di Kukar tidak hanya unggul dalam bidang akademik dan olahraga, tetapi juga dalam bidang spiritual,” tambahnya.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan bakat dan minat kaligrafi di kalangan pemuda, dapat terus berkembang dan menjadi bagian dari potensi kreatif yang dimiliki oleh generasi muda Kukar.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Polemik Ambruknya Rumah Warga Amborawang Darat Akibat Tambang Batu Bara Berakhir Damai
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!