Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pengembangan Waduk sebagai Upaya Peningkatan Produktivitas Pertanian di Kelurahan Maluhu

33
×

Pengembangan Waduk sebagai Upaya Peningkatan Produktivitas Pertanian di Kelurahan Maluhu

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi Sektor Pertanian (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengumumkan rencana ambisius untuk memperkuat sektor pertanian di wilayahnya melalui program pengembangan waduk.

Pengembangan waduk tersebut, dapat meningkatkan pengairan sawah serta produktivitas pertanian secara signifikan, menandai langkah penting dalam upaya mencapai pertanian yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Pada tahun ini kami kelurahan Maluhu sedang melakukan program untuk sektor pertanian.” Ucap Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro pada, Jumad (29/03/2024)

Program pengembangan waduk, mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat, guna menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan produktivitas pertanian di wilayah Maluhu.

Ia menjelaskan, dukungan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari bantuan teknis hingga penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk meningkatkan hasil pertanian.

Salah satu langkah konkret, yang direncanakan adalah pengembangan waduk untuk meningkatkan pengairan sawah.

“Insya Allah kami akan mengembangkan waduk kami untuk distandardkan untuk mengairi sawah.” Terangnya.

Terkait dengan manfaat yang diharapkan dari pengembangan waduk, Joko menerangkan, dengan pengembangan waduk ini, akan sangat membawa dampak positif dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi meningkatkan kesejahteraan petani dan menghasilkan pertanian yang berkualitas,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Pemkab Kukar Siap Majukan Sektor Pertanian untuk Tingkatkan Fondasi Ekonomi Lokal
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!