Scroll untuk baca artikel
Kukar

Penutupan FKPR ke-1 Oleh Asisten III, Berlangsung Meriah

31
×

Penutupan FKPR ke-1 Oleh Asisten III, Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Ket : Asisten III bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto menutup Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR) ke-1 tahun 2024. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Asisten III bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto menutup Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR) ke-1 tahun 2024 yang di mulai pada 26 Maret lalu, di halaman parkir Pendopo Odah Etam, pada Sabtu (30/3/24) yang ditandai penyerahan Kaligrafi hasil peserta lomba.

Kegiatan diwali dengan Asisten III didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni dan Ketua Panitia Ahmad Faruq Wijaya, meninjau kaligrafi dan lukisan hasil peserta lomba sebelum dilakukan lelang yang di pajang di arena lomba.

Dilanjutkan, penyerahan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan oleh Asisten III dan Kadispora kepada para pemenang masing-masing kategori lomba. Kategori lomba itu adalah Kaligrafi, Video Krearif, Adzan, Da’i, Habsyi, dan Fashion show muslimah.

Dafip Haryanto menyatakan apresiasinya terhadap Dispora yang telah melaksanakan agenda ini. Menurutnya, ketika Dispora melaksanakan pelatihan selalu berdasarkan pada potensi pemuda di daerah, serta melihat trend perkembangan potensi yang lagi digemari pemuda.

“Saya berharap ke depan, FKPR ke-1 ini bisa menjadi event tetap Dispora, sebagai wadah komunitas pemuda Kukar dalam mengembangkan kreatifitas khusus dalam bidang keagamaan,” ungkapnya.

Setelah melakukan pelatihan para pemuda nantinya tetap diberikan pendampingan hingga nantinya benar-benar siap terjun ke dunia usaha/dunia kerja.

Sementara itu, Panitia FKPR Faruq mengatakan kegiatan itu merupakan Event yang dikemas dengan melibatkan beberapa komunitas yang ada di Kukar, agar pemuda memiliki kegiatan positif dan bermanfaat selama bulan Ramadhan serta melibatkan para UMKM di Kota Raja.

“Event ini dilaksanakan sejak 26 Maret lalu yang di dukung oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan di inisiasi oleh Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara (PPDN),” ujarnya.

BACA JUGA:  Disketapang Kukar Siapkan 308 Ton Beras untuk Atasi Masalah Pangan

Usai penutupan FKPR, dilanjutkan buka puasa bersama yang diawali ceramah agama oleh Ustadz Syauqi asal Tenggarong, Sembari menunggu waktu berbuka puasa.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!