Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pertanian di Kecamatan Kota Bangun Darat Kian Meningkat

28
×

Pertanian di Kecamatan Kota Bangun Darat Kian Meningkat

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi sektor pertanian. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli, menyatakan wilayahnya saat ini mengalami kemajuan pesat dalam sektor pertanian. Hal ini, ia buktikan dengan keberhasilan panen yang semakin meningkat.

Berfokus pada pembinaan petani dan penyediaan infrastruktur yang memadai, Kecamatan Kota Bangun Darat berencana memaksimalkan potensi untuk meningkatkan hasil pertanian.

Zulkifli juga menyatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terkait pendataan petani. Ia beranggapan, langkah ini, menunjukkan komitmen Pemerintah Kecamatan dalam mendukung penuh para petani.

Sebagai contoh, Desa Sarinadi, memiliki lahan pertanian mencapai 63 hekatre. Desa ini, telah berhasil melakukan panen berulangkali, yang mana hal ini merupakan indikator keberhasilan pada sektor pertanian.

“Keberhasilan ini adalah bukti dari usaha keras petani kami dan dukungan yang kuat dari kecamatan,” ujar Zulkifli pada Selasa (30/04/2024).

Ia juga menyampaikan bahwa inisiatif pertanian yang telah diterapkan di Kecamatan Kota Bangun Darat ini, berhasil memotivasi warga untuk meningkatkan aktivitas pertanian, terutama di daerah Wonosari.

“Kami diberkati dengan lahan pertanian yang tidak hanya luas tetapi juga kaya akan potensi, yang kami percaya akan sangat mendukung upaya kita untuk mencapai swasembada pangan,” jelasnya.

Zulkifli juga membeberkan, pihaknya akan bekerja keras dan memaksimalkan potensi yang dimiliki diwilayahnya. Ia ingin membuktikan bahwa, Kecamatan Kota Bangun Darat dapat menjadi contoh keberhasilan dalam sektor pertanian.

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa setiap petani mendapatkan akses ke sumber daya yang mereka perlukan untuk sukses,” imbuhnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong Bersikukuh Squad Garuda Menang Lawan Vietnam Menuju 16 Besar Piala Asia 2023
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!