Scroll untuk baca artikel
Kukar

Pesan Sekda Kukar Kepada ASN : Tingkatkan Etos Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri

31
×

Pesan Sekda Kukar Kepada ASN : Tingkatkan Etos Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Ket : Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, bertindak sebagai pembina pada Apel Gabungan Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI), pada Rabu (17/4/24) di laman Kantor Bupati Kukar di Tenggarong

Dalam arahannya, Sunggono membangkitkan semangat para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih bersemangat pasca liburan Idul Fitri 1445 H. Ia juga menyatakan bahwa, momen ini bukan sekedar rutinitas melainkan sebagai lahan penguat solidaritas.

“Etos kerja bukan hanya tentang kedisiplinan dan tanggung jawab, tetapi juga tentang semangat untuk terus belajar, berkembang, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara,” ujarnya Sunggono.

Sunggono juga berpesan, kepada non PNS Untuk mempersiapkan diri, bahwa ada kabar gembira dari Kemenpan RB Soal pengangkatan honorer menjadi PPPK, ini mengacu pada kebijakan pemerintah pusat di peraturan Undang-undang 20/2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

Pemerintah pusat mengamanatkan semua daerah di Indonesia untuk menuntaskan status Non-PNS di wilayahnya masing-masing hingga akhir 2024, termasuk di Kukar. Pemkab Kukar masih menunggu solusi dan arahan dari KemenPAN-RB.

“Yang terdata di database BKN dulu yang diutamakan,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Sunggono juga mengingatkan, terhadap kebijakan menjelang Pilkada agar para ASN maupun Non ASN fokus tetap bekerja melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalani tugas-tugas pengabdian sebagai ASN. Atas nama pribadi dan pimpinan saya mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Batin,” imbuhnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Bahas Isu Transisi Energi AJI Samarinda dan Yayasan Mitra Hijau Gelar Pelatihan Bersama Puluhan Jurnalis
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!