Scroll untuk baca artikel
Terbaru

PMII Komisariat Unmul Gelar MAPABA Raya II

42
×

PMII Komisariat Unmul Gelar MAPABA Raya II

Sebarkan artikel ini
Suasana opening Ceremonial MAPABA Raya II 2024 PMII Komisariat Unmul di Rujab Ketua DPRD Samarinda. (Muhammad Hasbi/Times Kaltim Group)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Mulawarman (Unmul), menggelar acara diskusi publik Opening Ceremonial Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Raya II, pada Jumat (28/6/2024) pukul 19.00 WITA.

Dihelat di Aula Rumah Jabatan (Rujab( Ketua DPRD Kota Samarinda Jalan Siradj Salman, Kecamatan Samarinda Ulu.

Dihadiri oleh Sekretaris DPRD Kota Samarinda Agus Tri Susanto, Dekan FKIP Unmul Susilo, dan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Elvyani NH Gaffar, sebagai pemateri.

Ketua KOPRI PMII Unmul, Fhierly Shaqirah menyebutkan, kegiatan Mapaba Raya II ini akan dilaksanakan selama dua hari di Gedung Kantor Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kota Samarinda.

“Kegiatanya selama dua hari dan kami awali dengan agenda diskusi publik ini, dan tema yang kami usung itu, PMII sebagai wadah generasi muda menciptakan pemimpin masa depan,” ungkapnya, saat diwawancarai wartawan Times Kaltim -Jaringan SELAJUR.com-.

Fhierly juga mengatakan, agar kegiatan MAPABA dan diskusi publik ini, dapat memberikan ilmu dan motivasi baru serta wadah kepada mahasiswa, khususnya, kader-kader PMII untuk mampu mengisi pos kepemimpinan di masa mendatang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh kader-kader PMII akan senantiasa selalu berproses dirumah pergerakan ini, dapat menjadi kader yang loyal, progeresif, serta harus mampu menjadi kader yang kritis melihat persoalan-persoalan bangsa,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC PMII Kota Samarinda, Ahmad Naelul Abrori menambahkan, kegiatan ini tentunya menjadi semangat baru bagi segenap kader PMII se Kota Samarinda khusunya Komisariat Unmul.

Diketahui, bahwa kampus Unmul tersebut, merupakan kampus besar sehingga kader-kader PMII wajib didorong untuk melakukan kegiatan-kegiatan intelektualitas sesuai dengan tugas dan peran nya sebagai mahasiswa.

BACA JUGA:  Wabup Kukar Ajak Masyarakat Sholawat Bareng di 'Pesisir Bersholawat 2024'

“Sudah seyoginya bahwa kader-kader PMII wajib menjadi mitra kritis dari pemerintah, melakukan pengawalan-pengawalan isu dan juga pengadvokasian”, katanya.

Abrori yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Unmul ini juga, menambahkan, kegiatan MAPABA, juga merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa/i untuk bergabung bersama keluarga besar PMII, mereka akan dilatih ttentang pendalaman ilmu Ahlisunnah Wal Jamaah (Aswaja) dan ke PMII-an.

Di akhir ia mengharapkan, agar kegiatan MAPABA ini, dapat menciptakan regenerasi

PMII di kota tepian -julukan Samarinda- ini, sehingga kedepan banyak kader yang dapat berkontribusi untuk memajukan PMII.

“Kami sangat mengharapkan bahwa regenerasi kader PMII kedepan mampu menjagab konsistensi perjuangan di bawa idiologi aswaja”, pungkasnya.

[RUL/SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!