Scroll untuk baca artikel
DaerahPPU

Polres PPU Utamakan Siaga Pengamanan Pelabuhan Kapal Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri

42
×

Polres PPU Utamakan Siaga Pengamanan Pelabuhan Kapal Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Ket: Suasana Arus Mudik Lebaran 1445 H.(Dok)

SELAJUR.COM, PPU – Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), sigap melakukan siaga pengamanan wilayah untuk daerah berjulukan Benuo Taka itu, selama mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami siagakan penuh personel amankan sejumlah titik keramaian selama libur lebaran,” kata Kepala Polres PPU AKBP Supriyanto kepada SELAJUR.com, Sabtu (13/4/2024) kemarin.

Dia menyebut terutama di pelabuhan penyeberangan kapal kayu (klotok) dan kapal cepat (speedboat) yang selalu ramai saat arus mudik dan arus balik, serta libur lebaran.

“Kemudian di sejumlah tempat pariwisata, terutama wisata pantai yang selalu dipadati pengunjung setiap libur lebaran,” ujarnya.

Dia mengatakan personel disebar untuk mengamankan wilayah,, termasuk memantau arus lalu lintas guna memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan selama libur lebaran.

Kapolres menekankan pelayanan cepat, efektif, efisien, dan ramah (humanis) kepada para pemudik yang melintas ataupun warga setempat yang melakukan perjalanan untuk bersilaturahmi dan ke tempat wisata.

“Kami komitmen siap bekerja sama dengan masyarakat ciptakan kondisi aman dan lalu lintas yang tertib, aman dan lancar,” katanya.

Seluruh personel Polres PPU, kata dia, diinstruksikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pengaturan lalu lintas ataupun bantuan lainnya.

Sehingga, menurut dia, semua personel selalu siaga penuh untuk keamanan wilayah dan kelancaran perjalanan warga setempat dan pemudik.

“Para pengendara atau pengguna jalan diimbau agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar dapat terhindar dari kecelakaan selama melakukan perjalanan,” ujarnya.

Dia menambahkan, personel Polres PPU juga diperintahkan melakukan penyuluhan menyangkut bahaya kelelahan saat berkendara kepada pengemudi yang melintas.

“Kami harap, agar proses penyuluhan dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

[ABY/RED]

BACA JUGA:  Siap Sambut Arus Mudik, PMI Kukar Gelar Apel Siaga Lebaran 1445 H
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!