Scroll untuk baca artikel
Nasional

Polri Himbau Seluruh Masyarakat Bergandengan Tangan Menjaga Persatuan Jelang Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang

82
×

Polri Himbau Seluruh Masyarakat Bergandengan Tangan Menjaga Persatuan Jelang Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho berserta jajarannya. (Ist)

SELAJUR. COM, JAKARTA – Mabes Polri melalui kepala Divisi Humas Irjen Pol. Sandi Nugroho memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang pesta demokrasi 14 februari 2024 mendatang.

“Kepada seluruh masyarakat mari bergandengan tangan, menguatkan kembali Kebhinekaan sambil menanti terpilihnya pemimpin nasional dan wakil-wakil rakyat yang baru,” kata Sandi dalam keterangan yang dibagikan di Jakarta, Minggu (12/2/2024).

Sandi juga menyampaikan dengan tegas bahwa dalam proses Pemilu ini Polri bersama dengan TNI serta seluruh keamanan akan siap siaga menjaga keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan hingga usai.

Dikatakannya, sejauh ini keamanan dan ketertiban masyarakat (katibmas) di Tanah Air berjalan kondusif dikarenakan kolaborasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat berjalan dengan baik.

Dengan begitu, Sandi mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, untuk bersama-sama menciptakan keteduhan dan kondusivitas menjelang pencoblosan hingga terpilihnya kepemimpinan nasional dan anggota legislatif.

“Polri mengucapkan terima kasih kepada semua elemen bangsa yang telah membantu Polri merawat perbedaan preferensi politik masyarakat selama setahun terakhir, namun tetap dalam semangat kekeluargaan dengan menjaga toleransi dan semangat Kebhinekaan dalam frame Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Sandi.

Kemudian, Polri juga hadir di tengah-tengah masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, patroli perintis presisi dan asistensi seluruh personel Polri dalam rangka pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Serta bekerja sama dengan seluruh stakeholders seperti TNI, pemda, KPU dan Bawaslu termasuk seluruh elemen masyarakat,” kata Sandi memaparkan.

Terakhir, Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan kritik dan sarannya kepada Polri dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Diucapkan terima kasih atas segala masukan dan saran kepada Polri dalam merawat demokrasi selama rangkaian proses Pemilu 2024,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Asik ! Sheila On 7 Bakal Konser di Samarinda, Catat Jadwalnya

 

[RED]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!