Scroll untuk baca artikel
Nasional

Presiden Jokowi Berikan Pangkat Jendral Kehormatan Ke Menhan Prabowo

73
×

Presiden Jokowi Berikan Pangkat Jendral Kehormatan Ke Menhan Prabowo

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Presiden Joko Widodo, menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, disaksikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 (dok. Sigid /Antara)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Presiden RI Joko Widodo memberikan penganugrahan pangkat istimewa Jenderal TNI kehormatan kepada Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Penyematan pangkat ini dilaksanakan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, di Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 Mabes TNI ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, yang juga menyempatkan diri untuk memberi arahan-arahan kepada jajaran pimpinan TNI dan Polri. Dalam rapat gabungan TNI-Polri tahun ini yang bertajuk “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, presiden Joko Widodo menyampaikan penganugrahan penghargaan ini diberikan kepada Menhan Prabowo Subianto dikarenakan memiliki jasa dan kontribusi besar terhadap pembangunan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang pertahanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, dikutip dari Antara. Rabu (28/2/2024).

Kemudian, presiden juga turut memberikan ucapan selamat kepada Menhan Prabowo atas kenaikan pangkat istimewa tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi ke Prabowo.

Diketahui bahwa Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang diteken oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari 2024.

Dalam rangkaian rapat ini juga Presiden Jokowi lanjut melepaskan tanda pangkat jenderal bintang tiga, dan menyematkan tanda pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo, sekaligus menyerahkan kepres yang menjadi dasar kenaikan pangkat istimewa itu. Prabowo dalam acara itu mengenakan seragam PDU TNI lengkap dengan brevet, tanda jasa, dan tanda kehormatan.

BACA JUGA:  BPS Bongkar Fakta Indonesia Terancam Bakal Ketergantungan Beras Impor

Dengan demikian, sejak penyematan penganugrahan istimewa ini. Menhan Prabowo resmi menyandang titel “Jenderal TNI (HOR)” di depan namanya. [*]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!