Scroll untuk baca artikel
Kukar

Program Rehabilitasi Rumah Ibadah di Kukar, Dendy Irwan Fahriza : Target Hampir Tercapai

25
×

Program Rehabilitasi Rumah Ibadah di Kukar, Dendy Irwan Fahriza : Target Hampir Tercapai

Sebarkan artikel ini
Ket : Kabag Kesra Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza. (Ist)

SELAJUR.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) terus melanjutkan program rehabilitasi rumah ibadah meskipun target tahunan hampir tercapai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza memaparkan, bahwa hingga pertengahan tahun 2024, rehabilitasi rumah ibadah sepenuhnya sudah hampir tercapai dan separuhnya sudah selesai.

“Namun untuk sekarang masih ada beberapa rumah ibadah yang belum terealisasikan,” ujar Dendy pada, Rabu (10/07/2024).

Dirinya juga mengungkapkan, setiap tahunnya Pemkab Kukar memiliki target untuk merehabilitasi 50 rumah ibadah. Anggaran yang dialokasikan untuk setiap rumah ibadah bervariasi antara 100 hingga 500 juta rupiah.

“Selain merehabilitasi rumah ibadah, Pemkab Kukar juga membantu dalam pembuatan akta yayasan secara gratis untuk 200 yayasan seperti majelis taklim dan pondok pesantren,” terangnya.

Sebelumnya, pada tahun 2023 program rehabilitasi rumah ibadah berhasil mencapai target dengan merehabilitasi 50 rumah ibadah di seluruh Kabupaten Kukar. Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP), sebanyak 175 rumah ibadah telah berhasil direhabilitasi.

“Untuk dimurninya sendiri kita berhasil merealisasikan rehabilitasi sebanyak sekitar 65 rumah ibadah,” tambahnya.

Terakhir, dirinya mengatakan, program rehabilitasi ini tidak hanya menyasar satu agama saja, melainkan seluruh rumah ibadah dari berbagai agama yang dianggap kurang layak akan direhabilitasi oleh Pemkab Kukar.

“Program ini bertujuan untuk menciptakan suasana beribadah yang nyaman bagi masyarakat, sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati yang tertuang dalam Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2021,” tandasnya. 

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Desa Muara Muntai Ilir Alami Kemajuan Signifikan Pada Perekonomian Masyarakat
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!