Scroll untuk baca artikel
Kukar

Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan dan Jalan Baru di Kota Bangun Darat, Segera Dimulai

23
×

Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan dan Jalan Baru di Kota Bangun Darat, Segera Dimulai

Sebarkan artikel ini
Ket : Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Camat Kota Bangun Darat, Julkifli mengkonfirmasi mengenai pembangunan Kantor Kecamatan dan Jalan Baru, akan segera dimulai pada awal Mei 2024. Diketahui, proyek tersebut sempat mengalami penundaan dari jadwalnya, yakni pada tahun 2023.

Julkifli memaparkan Kantor kecamatan yang direncanakan akan dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare dari total lahan yang tersedia sebesar 7,25 hektare. Sementara itu, lahan seluas 4 hektare yang belum digunakan akan dialokasikan untuk pembangunan Polsek dan Koramil di daerah tersebut.

“Proyek ini akan dibiayai sepenuhnya oleh APBD Kukar dengan anggaran yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” ungkap Julkifli pada Selasa (30/04/2024).

Pembangunan di Desa Kedang Ipil diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu enam bulan, dengan target penyelesaian pada November 2024 dan serah terima pada bulan Desember 2024. Julkifli menyatakan harapannya bahwa kantor kecamatan dapat beroperasi pada Januari 2025 setelah penyerahan pada bulan Desember.

“Setelah penyerahan di bulan Desember, kami berharap kantor sudah dapat beroperasi pada Januari 2025,” tambahnya.

Selain pembangunan kantor kecamatan, pentingnya pembangunan jalan baru juga ditekankan oleh Julkifli. Pembangunan jalan ini dijadwalkan akan dimulai bersamaan dengan pembangunan kantor pada Mei 2024.

Jalan yang direncanakan akan membentang dari Desa Sukabumi hingga Desa Wonosari dengan anggaran proyek berkisar antara Rp 48-50 miliar. Julkifli berharap pembangunan ini dapat selesai sesuai dengan rencana dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, bisa tepat waktu penyelesaiannya. Sehingga, layanan kepada masyarakat juga bisa maksimal,” pintanya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Disdikbud Kukar : Memperkuat Nilai Keagamaan Pelajar Lewat Kegiatan Gema
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!