Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Proyek Revitalisasi Pasar Pagi Belum Temukan Titik Terang, Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkat Bicara

46
×

Proyek Revitalisasi Pasar Pagi Belum Temukan Titik Terang, Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Ket: Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani.(Syahrul Mubarok/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani, angkat bicara terkait rencana revitalisasi Pasar Pagi Samarinda yang akan mengambil lahan ruko berstatus Sertifikat Hak Milik (SHM).

Ia meminta pemerintah untuk tidak sepihak, tetapi melibatkan masyarakat dalam menentukan konsep pembangunan pasar tersebut.

“Nah, keterlibatan masyarakat hak milik yang disitu, saya kira seharusnya atau sebaiknya diajak duduk barenglah. Untuk menentukan konsepnya,” ucap Angkasa kepada media ini, pada Rabu (28/2/2024) siang.

Menurut Angkasa, pemerintah harus menghormati hak-hak para pemilik ruko yang sah dan tidak asal mengambil lahan mereka. Ia mengusulkan, agar pemerintah, masyarakat, dan DPRD duduk bersama untuk menyepakati konsep pembangunan pasar yang sesuai dengan kepentingan bersama.

“Wacana wali kota dalam membangun Kota Samarinda itu harus kita akui, bahwa kota ini ingin berubah. Kita sebagai warga Samarinda juga pasti ingin melihat kota ini lebih baik,” paparnya.

Angkasa juga memberikan apresiasi kepada wali kota yang berupaya untuk merubah wajah Kota Samarinda menjadi lebih baik dari sisi estetika dan penataan kota.

Namun, ia menegaskan, hal itu belum lengkap jika tidak melibatkan masyarakat dan DPRD sebagai bagian dari pemerintahan.

“Harusnya kita duduk bareng-bareng, kita putuskan konsep ini sama-sama dan bagaimana baiknya. Saya kira itu solusi yang paling baik,” tandasnya.

[ADV/RED/SET]

BACA JUGA:  Ketua DPRD Samarinda, Sugiono Sebut Partisipasi Perempuan di Kursi Legislatif Masih Rendah
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!