Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Puji Astuti Sebut Pentingnya Sosialisasikan Sistem 5M Plus Pada Masyarakat

72
×

Puji Astuti Sebut Pentingnya Sosialisasikan Sistem 5M Plus Pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Ketua Komisi IV DPRD kota Samarinda, Sri Puji Astuti (Ist).

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD kota Samarinda, Sri Puji Astuti mengatakan perlunya mensosialisasikan terkait 5M Plus kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Puji saat diwawancarai awak media, Senin (11/3/2024).

“Ini sangat perlu disosialisasikan terkait 5M Plus di tengah masyarakat agar menjadi salah satu fokusannya guna dilakukan sebuah peningkatan dalam hal penerapannya dilapangan,” ujarnya.

Kemudian, politisi asal Demokrat tersebut juga menjelaskan bahwa, 5M Plus yang dimaksud Puji adalah menguras tempat penampungan air, mengubur, mendaur ulang bahan bekas, memantau keberadaan jentik, dan mengelola lingkungan.

“Hal yang terpenting ialah kita perlu memastikan bahwa masyarakat dapat memahami dan melaksanakan 5M Plus dengan baik untuk mengatasi berbagai permasalahan, termasuk peningkatan kesehatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia juga membahas terkait pengelolaan sampah serta sosialisasi ke masyarakat tentang pengelolaan sampah, termasuk masalah produksi sampah yang saat ini semakin meningkat.

“Pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam melakukan pengelolaan terhadap sampah,” ujarnya.

Terakhir Ia menyampaikan pentingnya edukasi kesehatan dan sosialisasi kepada masyarakat. Ia menggarisbawahi perlunya sanksi yang lebih tegas terkait pembuangan sampah sembarangan serta upaya pemerintah dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

“Sanksi yang tegas itu penting, agar tidak terjadi pembuangan sampah sembarangan terus-menerus, dan edukasi kesehatan juga perlu dilakukan oleh pemerintah” tutupnya.

[ADV/ALI/RED]

 

BACA JUGA:  Kerap Terjadi Pencurian Kabel PJU, Samri Minta Dishub Samarinda Untuk Tingkatkan Pengawasan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!