Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Puji Beri Dukungan Dalam Peningkatan Wisata di Samarinda

30
×

Puji Beri Dukungan Dalam Peningkatan Wisata di Samarinda

Sebarkan artikel ini
Ket. Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sri Puji Astuti (Ist).

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Puji Astuti mengatakan pentingnya keberadaan pemandu wisata sebagai elemen kunci dalam meningkatkan kualitas layanan wisata di Samarinda.

Puji pun menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah atau pun renana pemerintah untuk meningkatkan pelayanan wisata di kota ini.

“Saya pikir, ini juga akan membuka peluang kerja bagi masyarakat Samarinda,” kata Puji Astuti. Kamis (9/5/2024).

Menurut Puji Astuti, partisipasi aktif masyarakat sangatlah penting dalam mengembangkan sektor pariwisata. Kekayaan budaya Samarinda, termasuk seni tari tradisional dan kuliner khas daerah, sebagai potensi yang harus dimasukkan dalam pengembangan sektor pariwisata.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam memajukan pariwisata, karena ini berkaitan erat dengan pelestarian budaya lokal,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat itu berharap, pemerintah dapat memberikan dukungan yang lebih besar terhadap pengembangan pelayanan wisata di Samarinda, termasuk dalam hal pelatihan dan peningkatan kualitas pemandu wisata serta promosi budaya lokal.

“Dengan keterlibatan aktif masyarakat dan dukungan penuh dari pemerintah, diharapkan pariwisata Samarinda dapat berkembang pesat dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Terakhir, Puji Astuti juga menekankan potensi budaya Samarinda, seperti tarian tradisional dan keunikan kuliner, sebagai daya tarik bagi para wisatawan yang dapat dipromosikan dengan baik.

[ADV/RED/ALI]

BACA JUGA:  Sinergi Antar Ditlantas Polda Kaltim dan Komunitas Vespa Tingkatkan Keselamatan Berkendara
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!