Scroll untuk baca artikel
KukarTerbaru

Raih Penghargaan JMSI Award, Wabup Kukar Rendi Solihin Gaungkan UMKM Sebagai Motor Ekonomi Lokal

70
×

Raih Penghargaan JMSI Award, Wabup Kukar Rendi Solihin Gaungkan UMKM Sebagai Motor Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini
Wawancara Wakil Bupati Kukar, Rendy Solihin Usai menerima Penghargaan JMSI AWARD

SELAJUR.COM, KUKAR – Wakil Bupati (Wabub) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam Acara JMSI Award 2024, di Hotel Discovery Ancol Jakarta pada Senin, (19/2/2024), malam.

Dalam acara tersebut, Rendi Solihin menekankan fokus pemerintah daerah pada pengembangan UMKM sebagai motor ekonomi lokal. Dengan lebih dari 50.000 pelaku UMKM, yang sebagian besar adalah ibu-ibu, berhasil meningkatkan penghasilan keluarga, UMKM di Kukar memegang peran vital dalam perekonomian daerah.

“Kami fokus pada pengembangan UMKM karena kami menyadari peran pentingnya dalam perekonomian lokal. Lebih dari 50.000 pelaku UMKM, sebagian besar di antaranya adalah ibu-ibu, telah berhasil meningkatkan penghasilan keluarga melalui keterlibatan dalam bisnis ini,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Bupati menegaskan bahwa Kutai Kartanegara bukan hanya sekadar penyangga, melainkan mitra dalam pembangunan nasional. Ia menyatakan keseriusannya dalam bersinergi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rendi Solihin menyatakan bahwa semua kemajuan di IKN, baik dalam infrastruktur maupun UMKM, harus sejalan dengan perkembangan Kutai Kartanegara.

“Kami ingin bersama-sama berkembang seiring dengan Ibu Kota Nusantara. Apapun yang terjadi di sana, baik dalam infrastruktur maupun UMKM, harus sejalan dengan kemajuan Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Pemerintah daerah terus memberikan dukungan melalui program-program seperti bantuan kredit 0% bagi pelaku UMKM tanpa agunan dan tanpa bunga.

Langkah-langkah ini diharapkan akan memperkuat peran Kutai Kartanegara sebagai mitra pembangunan yang progresif dan berdaya saing.

Rendi Solihin juga menekankan komitmen kuat pemerintah daerah dalam menjadikan Kukar sebagai motor penggerak pembangunan berkelanjutan, serta memperkuat kerja sama antardaerah dalam mencapai kemajuan bersama. 

(*/Ali)

BACA JUGA:  Dua Lansia Asal Sebulu Lecehkan Anak Di Bawah Umur Sebanyak 8 Kali
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!