Scroll untuk baca artikel
Kukar

RKPD 2025, Disprindag Kukar Fokus Hirilisasi Infrastruktur Kebutuhan Pangan

66
×

RKPD 2025, Disprindag Kukar Fokus Hirilisasi Infrastruktur Kebutuhan Pangan

Sebarkan artikel ini
Ket : Plt Disperindag Kukar Sayid Fathullah. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Plt. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kutai Kartanegara (Kukar), Sayid Fathullah mengungkapkan, akan lebih menekankan fokus untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 adalah pada hirilisasi demi manfaat tahun mendatang.

Pada tahun 2024, fundamental-fundamental untuk hirilisasi telah dibangun, termasuk pembangunan gedung rumput laut, produksi minyak makan merah, dan perencanaan pakan ternak.

“Salah satu fokus utama hirilisasi adalah pada rumput laut, karena memiliki beragam turunan yang berpotensi besar,” ucap Sayid Fathullah pada, Selasa (02/04/2024).

Selain itu, dirinya juga mengincar produksi minyak makan merah yang akan digunakan sebagai minyak goreng lokal untuk konsumsi masyarakat.

Disisi lain,Sayid menerangkan, dalam tahapan perencanaan, perhatian juga ditujukan pada produksi pakan ternak yang dianggap penting untuk mengatasi kenaikan harga pakan. Sekitar, 80 persen bahan baku pakan ternak tersedia di wilayah Kita Kabupaten Kukar.

“kedepannya kita dapat memproduksi pakan ternak yang berkualitas,” tambahnya

Dalam mengejar hirilisasi, Sayid menekankan, dengan upaya kolektif dan perencanaan yang matang, pihak kami akan optimis dapat mencapai tujuan mereka dalam meningkatkan produksi dan ketersediaan pangan lokal.

“Yang paling penting dari hirilisasi ini adalah kita dapat mensukseskan program yang dijalankan dan direncakan guna menunjang kebutuhan pangan.” Pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Disdikbud Kukar Gelar Bimtek dan Sosialisasi Uji Kesetaraan Tahun 2024
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!