Scroll untuk baca artikel
Kukar

Ruang Baca Ramah Anak, DP3A dan Diarpus Kukar Dorong Minat Baca Generasi Muda

26
×

Ruang Baca Ramah Anak, DP3A dan Diarpus Kukar Dorong Minat Baca Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi Ruang Baca Ramah Anak. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) telah menjalin kolaborasi untuk menciptakan ruang baca yang ramah anak.

Hal ini disampaikan oleh, Jabatan Fungsional (Jafung) Pembimbing Kemasyarakatan, Saipul Anwar mengatakan, menegaskan pentingnya perpustakaan sebagai sumber informasi yang mendukung pertumbuhan minat baca anak-anak.

“Perpustakaan harus menjadi sahabat bagi anak-anak, menciptakan lingkungan yang merangsang minat baca mereka.” ucap Anwar pada Jumat (19/04/2024).

Dia menyampaikan, penilaian kelayakan ruang baca ramah anak di perpustakaan dapat dibuktikan dengan data kehadiran anak di perpustakaan tersebut.

Lanjutnya, contoh perpusatakaan itu dapat dilihat di sekolah-sekolah seperti Man 2 Tenggarong dan SMP 3 Tenggarong. Secara data pengunjung layak dikatakan ruang baca anak.

“Ketika perpustakaan menjadi bagian hidup anak-anak, mereka akan memiliki kecerdasan yang lebih baik di masa depan,” tambahnya.

Dengan optimis Anwar menyebutkan, DP3A berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat upaya-upaya yang melibatkan perpustakaan sebagai bagian integral dari pendidikan dan pembangunan anak-anak.

“Ketika perpustaan hidup maka, anak anak kita bakal lebih cerdas kedepannya.” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Disdikbud Kukar : Memperkuat Nilai Keagamaan Pelajar Lewat Kegiatan Gema
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!