Scroll untuk baca artikel
Kukar

Run Street Ramadan 2024 di Gelar Resmi di Kukar

36
×

Run Street Ramadan 2024 di Gelar Resmi di Kukar

Sebarkan artikel ini
Ket : Kegiatan Run Street Ramadan 2024 (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Kemeriahan dibulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) semakin pecah dengan diresmikannya kegiatan “Run Street Ramadan Cup 2024” yang pertama kali di helat di Kalimantan Timur (Kaltim) di Samping Museum Mulawarman Tenggarong pada, Sabtu (23/03/2024).

Ribuan mata menjadi saksi, bukti antusias masyarakat tenggarong menyaksikan Run Street di jalan Mayjen Sutoyo, samping Museum Mulawarman.

Kegiatan, Run Street Ramadan Cup 2024, didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Mulanya kegiatan ini hanya sebuah perkumpulan anak-anak muda Kota Tenggarong dengan melakukan lomba lari sembari menunggu waktu sahur.

Tercatat, ada 150 orang peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Run Street Ramadan Cup 2024. Adapun hal menarik lainnya dalam acara ini ialah, perwakilan Kodim, Polres Kukar, Ketua Koni Kukar, Camat Tenggarong serta Perwakilan Dispora Kukar, ikut andil dalam kegiatan lomba lari tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Zikran, ikut andil dalam kegiatan tersebut serta dirinya menyebutkan, Run Street Ramadan Cup 2024 sangat membawa dampak positif serta menjadi hiburan masyarakat lokal sembari menunggu sahur.

“Kegiatan ini sangat mewarnai bulan ramadan pada tahun ini, serta kesan yang didapat sangat positif,” ungkap Zikran pada saat diwawancarai.

Dirinya juga, berterima kasih kepada kawan-kawan komunitas yang telah membantu menjembatani sehingga kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

“Terima kasih kepada kawan kawan komunitas yang sudah membantu menjembatani kegiatan sampai ditahap ini,” terangnya

Zikran berharap, kedepannya Pemerintah dapat memberikan dorong serta dukungan terhadap kegiatan positif seperti ini. Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni juga menyampaikan, jika acara ini berjalan sesuai prosedur dan dapat memberikan dampak yang sangat positif untuk masyarakat kedepannya akan dibuatkan program seperti ini ditahun 2025.

BACA JUGA:  Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Kaltim Resmi Berakhir, 7 Parpol Dinyatakan Lolos Ke Kursi Senayan

“Kalo acara ini memang bagus maka tahun berikutnya akan dibuatkan program seperti ini lagi,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!